Peduli Pembangunan Sarana Ibadah, Pertamina Balongan Salurkan Bantuan 570 Sak Semen

  • Bagikan
Peduli Pembangunan Sarana Ibadah, Pertamina Balongan Salurkan Bantuan 570 Sak Semen (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Balongan-Mendukung pembangunan sarana ibadah di sekitar wilayah operasi Kilang Balongan, Baituzzakah Pertamina (Bazma) Refinery Unit VI Balongan menyalurkan bantuan kepada 14 sarana ibadah terdiri atas Masjid, Mushollah, Pondok Pesantren, dan Rumah Tahfidz Al Qur’an. Bantuan disalurkan dalam bentuk semen sebanyak 570 sak senilai Rp 30 Juta Rupiah

Ketua Bazma RU VI Rinaldi menuturkan, bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil pengumpulan infak dari pekerja Pertamina RU VI Balongan. Dikatakan Rinaldi, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan agar Masjid dan Mushollah yang dibangun maupun direnovasi cepeta selesai sehingga bisa membuat jamaah lebih khusyuk apabila telah selesai.

“Melalui infak yang kami salurkan ini semoga menjadi amal jariyah untuk pekerja dan perusahaan sehingga bisa memberikan keberkahan untuk kita semua”, Kata Rinaldi saat penyerahan bantuan secara simbolis di Masjid Al Ikhlas Desa Majakerta, Rabu (9/6).

Ditambahkan Rinaldi, sebelum memberikan bantuan tim Bazma RU VI sebelumnya telah melakukan survey langsung kondisi Masjid dan Mushollah ke sejumlah lokasi agar bantuan tepat sasaran dan bantuan material yang berikan sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

Mendapingi Ketua Bazma, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna menyampaikan bahwa Pertamina melalui lembaga keagamaan yang dimiliki setiap tahunnya selalu mengupayakan agar fasilitas ibadah diberi perhatian khusus.

“Melalui Bazma kami senantiasa agar bantuan-bantuan yang kami berikan bisa sampai ke lingkungan sekitar, bukan hanya kepada masyarakat melalui program ZIS, rumah ibadah juga kami beri perhatian agar nyaman saat digunakan”, ungkap Cecep.

“Selain itu, bantuan yang kami salurkan ini juga merupakan bentuk silaturahmi kepada masyarakat agar hubungan baik perusahaan dengan lingkungan sekitar tetap harmonis”, Sambungnya.

Menerima bantuan secara simbolis, Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas Desa Majakerta, Taya Effendi mengucapakan terima kasih kepada Pertamina RU VI Balongan yang selalu rutin memberikan infak guna mambantu kebutuhan material dalam proses renovasi masjid di lingkungannya.

Baca juga: Pertamina Balongan Laksanakan Vaksinasi Ccovid-19 Tahap Satu

“Banyak yang belum selesai, masang keramik, granit, sama bagian lainnya masih banyak. Alhamdulillah dapat bantuan semen dari Bazma RU VI bisa bantu meringankan biaya belanja material”, ujar Taya. (Red)

  • Bagikan

Comment