Rumah Papan di Desa Purba Baru Hancur Tertimpa Pohon Kelapa

  • Bagikan
Rumah Papan di Desa Purba Baru Hancur Tertimpa Pohon Kelapa (Foto : Red)

Tanganrakyat.id , Mandailing Natal – Satu unit rumah papan berukuran 5×8 meter milik keluarga Saipul Suhri di Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) rusak berat akibat tertimpa pohon kelapa. Rabu (1/11/2023).

Kejadian yang menimpa keluarga ini terjadi sekitar pukul 4:30 wib menjelang sholat subuh disaat seluruh penghuni rumah sedang tertidur.

Pemilik rumah mengaku, kejadian tumbangnya pohon kelapa dilahan milik orang lain itu mengakibatkan rumahnya yang terbuat dari papan terbelah menjadi dua bagian, namun ia mengaku dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun luka.

“Kejadiannya setengah 4 subuh, berkebetulan sedang datang hujan, saya kaget dengar suara keras seperti petir, pas saya lihat rumah saya sudah hancur terbelah dua,” ucap Saipul Suhri ke media ini.

Baca Juga :

Aksi Kejar Kejaran Warnai Penangkapan Tiga Warga Sumbar Yang Bawa Ganja

Suhri juga mengatakan, akibat musibah yang menimpa rumahnya itu, ia mengaku mengalami kerugian yang ditaksir mencapai 20 juta rupiah.

“Kalau untuk kerugiannya banyak pak, mungkin lebih dari 20 jutaan, karena semua perabotan dapur dan lemari anak sudah hancur, tak bisa dipakai lagi,” ungkapnya dengan nada sedih.

Sementara, kata Suhdi, saat ini rumahnya itu belum sepenuhnya bisa ia tempati bersama keluarganya, bahkan untuk memasak nasi dan lauk pauk, anak dan istrinya terpaksa memasak di luar rumah menggunakan kayu bakar.

Suhri ayah 3 anak ini juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan para dermawan agar kiranya dapat meringkankan beban yang ia tanggung saat ini bersama keluarganya.

“Jangankan untuk bangun rumah ini kembali pak, untuk makan saja saat ini agak susah pak, karena saya kerjanya cuma serabutan, dan belum mampu membangunnya karena tidak memiliki biaya,” Tutur Suhri.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment