oleh

PERMAK Minta Polri Harus Netral Hadapi Pilkada Indramayu

Tanganrakyat.id, Indramayu-Berbagai LSM, Ormas, dan OKP yang tergabung dalam Pergerakan Masyarakat Anti Korupsi (PERMAK) Kabupaten Indramayu beraudensi dengan Kapolres Indramayu. Kamis (27/08/2020).

Audensi bertujuan meminta agar Polri harus netral saat Pilkada, menurut Hatta, kordinator PERMAK, kami berharap kalau ada laporan masyarakat, dimohon kepada Pak kapolres jangan segan-segan menindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, agar supermasi penegakan hukum dapat berjalan sesuai dengan ruh nya. Dan tidak pandang bulu agar kondusifitas serta kenyamanan masyarakat dapat dirasakan.

“Terkait dengan Pilkada Indramayu, kami juga berharap kepada institusi Polri agar tetap menjaga netralitas anggotanya, agar Pilkada Indramayu dapat berjalan dengan amanah”.tegas Hatta, Kamis (27/08/2020

Di tempat yang sama, Kapolres Indramayu Suhermanto, S.I.K, M.Si. Mengatakan, Kami tetap profesional dalam menjalankan tugas sebagai institusi kepolisian, artinya semua laporan permasalahan hukum yang masuk di kepolisian tetap kami proses sesuai dengan tahapan SOP kepolisian, dan terkait dengan netralitas tubuh polri khususnya polres Indramayu menanggapi Pilkada Indramayu, kami tetap mengedepankan netralitas dan profesionlitas.

“Jika ada anggota kami yang berkedapatan tidak netral, mendukung salah satu calon bupati, mangga segera laporkan dan akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku.” Tegasnya. (C.Tisna).

Komentar

News Feed