oleh

Jelang Hari Tani, Mahasiswa & Ribuan Petani Akan Tuntut Kesejahteraan

Tanganrakyat.id, Banyuwangi-Dalam rangka memperingati hari tani nasional Puluhan Organisasi Tani di Kabupaten Banyuwangi merapatkan barisan ingin menyuarakan aspirasinya, dalam aksi direncanakan turut bergabung Mahasiswa dari berbagai penguruan tinggi. Aksi bertajuk sidang jalanan menuntut kesejahteraan untuk petani
dalam aksi tersebut diperkirakan sekitar 2000 orang akan turun jalan.

Koordinator Organisasi Petani Yateno Subandio mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan puluhan organisasi Petani yang ada di banyuwangi, mulai dari Wongarejo, Songgon hingga Kalibaru akan turut bergabung pada tanggal 24 September 2020 besok .

Selain itu Koordinator Mahasiswa Rifqi Nuril Huda (25) mengatakan ada beberapa tuntutan dalam hari tani besok salah satunya memperjuangkan reforma agraria sejatia sesuai mandat perpres no 86 tahun 2018. Ujar pria yang juga menjabat sebagai ketum badan eksekutif mahasiswa untag banyuwangi.

“Kita akan totalitas memperjuangkan nasib petani khususnya yang ada dikabupaten banyuwangi supaya mendapat hak-haknya sesuai undang undang yang berlaku,” ujar Rifai, Rabu (23/9/2020).

Diperkirakan ribuan mahasiswa dari seluruh universitas dibanyuwangi akan turun bersama-sama. Mulai dari Kampus Untag hingga menyampaikan aspirasinya digedung DPRD Kabupaten Banyuwangi. (Taufik)

Komentar

News Feed