oleh

Pertamina RU VI Balongan Bersama KODAM III/Siliwangi Tanda Tangani Kerjasama  Keamanan

Tanganrakyat.id, Balongan-Pertamina dalam hal ini Pertamina RU VI Balongan selalu berkomitmen untuk menjamin ketersedian energi bahan bakar untuk kendaraan bagi masyarakat luas ataupun kebutuhan industri.

Melaksanakan pasokan energi yang lancar khususnya di Ibu Kota Negara memerlukan kehandalan kilang dan kelancaran kegiatan operasi.
Mewujudkan hal tersebut kerjasama lintas intitusi perlu dilakukan yang salah satunya adalah dalam bidang keamanan dengan Institusi TNI. Sehubungan dengan hal tersebut Pertamina RU VI Balongan telah melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama keamanan dengan Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi yang di laksanakan di Pertamina RU VI Balongan pada 19 November 2020.

Perjanjian kerja sama antara Pertamina Refinery Unit VI Balongan dan Komando Daerah Militer III/Siliwangi INI di tandatangani langsung oleh GM Pertamina RU VI Balongan Hendri Agustian dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Pada kegiatan penandatangan perjanjian keamanan tersebut di hadiri perwakilan Tim Manajemen dari RU VI serta para Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi.

Melalui perjanjian tersebut ada tiga point kerja sama yang akan dilaksanakan oleh kedua institusi, yaitu kerjasama dibidang pengamanan Obyek Vital Nasional Strategis, penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) serta pelatihan dan pemanfaatan fasillitas dari kedua.
Menyampaikan sambutannya General Manager RU VI Hendri Agustian memaparkan tantangan yang dihadapi RU VI mendatang khususnya dalam hal keamanan kegiatan operasi Kilang RU VI.

“Dampak pembangunan RDMP RU VI, Demo pekerja serta masyarakat serta Pilkada akan sedikit banyak mempengaruhi kelancaran kegiatan operasi kilang RU VI Balongan, maka dari itu dukungan dari pihak keamanan dalam hal ini TNI sangat diperlukan dalam mengkondisikan kemanan kilang serta pekerja RU VI”, tutur Hendri.

Setelah penandatangan perjanjian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dan penyampaian pesan dan kesan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang menuliskan agar Pertamina RU VI tetap selalu profesional.

Baca juga: Yonif Raider 321 Latih Kemampuan Penyelamatan Sandera Di Pertamina RU VI

Rangkaian kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan Tour Kilang secara singkat oleh Pangdam III/Siliwangi Nugroho Budi Wiryanto beserta jajarannya. (Editor:Yul)

Komentar

News Feed