oleh

Enam Kali Pertamina RU VI Balongan Raih Pengharggaan Proper Emas

Tanganrakyat.id, Jakarta-Pertamina RU VI Balongan kembali mendapat Penghargaan PROPER EMAS 2020 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2019 – 2020, Penghargaan Proper diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc yang diterima oleh Direktur Proyek Infrastruktur Suwahyanto, berlangsung di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta. Penghargaan PROPER EMAS ini merupakan ke-6 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2015, yang diterima oleh Pertamina Refinery Unit VI Balongan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bahar M.Sc. dalam sambutannya, Proper 2020 dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, yang merupakan fenomena black swan event, sebagai kejadian tidak terduga yang melampaui kondisi normal dan memberi dampak yang besar. Karena itulah, KLHK dalam penilaian Proper tahun ini menambahkan kriteria sensitifitas dan daya tanggap perusahaan terhadap perencanaan dalam aspek pemberdayaan masyarakat.

“Kriteria ini pada dasarnya meminta komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan kepada karyawan, sehingga tidak serta merta melakukan pemutusan hubungan kerja (PKH). Dunia usaha juga didorong untuk meningkatkan kemitraan dengan instansi pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, perguruan tinggi serta lembaga internasional untuk menangani bencana,” ujar Siti Nurbaya.
Kreativitas dan inovasi perusahaan ternyata tidak terhalang oleh bencana Covid-19, tercatat 806 inovasi yang dihasilkan perusahaan, untuk tahun 2020 meningkat 2% dari tahun 2019.

Baca juga:Pertamina RU VI Balongan Raih Penghargaan Proper Emas Ke-5

Pada kesempatan lain secara khusus General Manager RU VI Balongan Hendri Agustian didampingi Manager HSSE Rakhmat Ibnas dan Unit Manager Communication, Relation & CSR Cecep Supriyatna, bersyukur atas diterimanya kembali Penghargaan PROPER EMAS oleh RU VI Balongan pada tahun ini. Hendri berharap dengan diperolehnya penghargaan ini seluruh pekerja dan mitra kerja untuk lebih meningkatkan motifasi dan semangat kerja dalam rangka mengelola Kilang RU VI Balongan namun tetap mengedepankan aspek lingkungan sehingga bermanfaat bagi masyarakat Indonesdia pada umumnya dan masyarakat Indramayu pada khususnya, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pekerja, mitra kerja RU VI Balongan dan seluruh pihak-pihak yang terkait atas prestasi yang didapat, semoga penghargaan bisa kita pertahankan di tahun-tahun mendatang ujar Hendri. (Editor:Yul)

Komentar

News Feed