oleh

IKPM Gontor Cabang Indramayu Dilantik; Memperat Silaturahim dan Pemberdayaan Potensi Alumni

Tanganrakyat.id, Indramayu-Memasuki penghujung tahun 2020, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Indramayu melakukan kegiatan pelantikan pengurus baru masa bakti 2020-2025 sekaligus silaturahim para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor dan wali santri asal Kabupaten Indramayu. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Nyi Endang Darma Ayu Kampus Universitas Wiralodra Indramayu. Minggu, (20/12/2020).

Pimpinan Pusat IKPM Gontor Ustadz M. Badrun Syahir, MA dan  Ustadz Saeful Anwar, MPd hadir langsung melantik dan mengesahkan kepengurusan yang baru. Dalam sambutannya disampaikan  bahwa para alumni Gontor harus
tetap istiqomah mengamalkan prinsip prinsip pendidikan pondok Modern Darussalam Gontor di masyarakat, membantu kelangsungan dan kemajuan Pondok Modern Darussalam Gontor. Selain itu dapat memenuhi ketentuan dan menjaga nama baik organisasi dan berkhidmat kepada agama bangsa dan negara dan menggerakkan organisasi IKPM Gontor secara dinamis tanpa mengganggu kegiatan organisasi lain.

Sambutan ketua lama, KH. Hasan Rahmat, Lc, MA yang merupakan pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum Terisi Kab. Indramayu menyampaikan banyak terima kasih kepada pengurus yang lama dalam berkhidmah di IKPM, semoga menjadi amal kebaikan dan tetap selalu menjunjung tinggi nilai nilai keikhlasan sebagaimana yang diajarkan di Gontor.

Sedangkan ketua baru, Ustadz H. Bahrudin Sueb, M.Pd yang merupakan pengajar di Pondok Pesantren Al-Islah Tajug Sudimapir Tugu dalam sambutannya berharap para pengurus IKPM Indramayu yang baru untuk lebih aktif dan menjadikan IKPM sebagai wadah silaturahim antar para alumni Gontor. Motto IKPM Indramayu yaitu Tajammu Tanpa Spasi… Tajammu tanpa batas antar alumni lama dan baru, saling bersinergi dan bersilaturrahim. Qum tajammu beli mangan beli wareg. Beberapa program unggulan IKPM Indramayu antara lain meningkatkan potensi bisnis wirausaha alumni Gontor melalui Forbis,  IKPMmart, dan distribusi Amidas untuk para alumni. Sedangkan dalam bidang pendidikan khususnya bimbingan belajar bagi calon santri Gontor melalui Bimago akan terus ditingkatkan. Tidak hanya Bimago di kota Indramayu, tapi juga diadakan Bimago Eretan, Bongas, Jatibarang, dan Karangampel. Dalam kepengurusan baru,   Ketua dibantu oleh Ust. H. Juhadi, S. Ag sebagai sekretaris dan Ust. H Cucup Muhammad Supriadi, M.Pd.I sebagai Bendahara.

Turut hadir wali santri, Ir. H. Darsono, Ketua Umum Yayasan Universitas Wiralodra dan menyampaikan sambutan bahwa merasa bangga anaknya dididik di Gontor. Pendidikan di Indonesia akan maju, jika mengutamakan model pendidikan pesantren.  Acara diakhiri dengan Doa oleh wali santri, KH. Moh Syathori, MA Ketua MUI Kabupaten Indramayu. Setelah acara selesai dilanjutkan dengan silaturahim ke beberapa pondok alumni, yaitu Pondok Pesantren al-Islah Tajug dan Pondok Pesantren As-Sakienah Tugu Indramayu.

Dalam acara tersebut juga sekalian pelantikan pengurus Forbis (Forum Bisnis) IKPM Gontor Indramayu yang dipimpin Ustadz Rusdiyanto pengusaha eksport import pakaian branded. Pelantikan ini langsung oleh Ketua Umum  Forbis IKPM Pusat Ustad H. Agus Maulana. Forbis IKPM hadir untuk memaksimalkan potensi dan akselerasi kemandirian ekonomi alumni Gontor, sekaligus meneguhkan Kebangkitan Ekonomi Keummatan.

Ketua Panitia, Mukhlasin Kafa, S.Ag dan wakilnya Slamet Rahayu, S.E menjelaskan bahwa acara pelantiian ini sukses berkat kebersaman  alumni Pondok Modern Gontor di Indramayu yang banyak berkiprah di Indramayu. Banyak terima kasih kepada para alumni yang berdonasi dan menjadi sponsor utama kegiatan ini, seperti Umahklambi Jatibarang, Rumah Makan Saung Song Indramayu, Toko Bahan Bangunan H. Warta Bulak Jatibarang, Beras Slamet Rahayu Karangampel, Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra, Bakery al-Ahbab, Nuqua Bongas, Darul Ayyam Sukra,  RM Panorama Karangsong,  Bank Syariah Mandiri Jatibarang, dan Cafe & Resto RM Dapoer Cendana Cirebon. (Editor:Yul)

Komentar

News Feed