oleh

Berbagai Organisasi Islam Indramayu Turun Ke Jalan Bela Muslim Palestina

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kejamnya aparat keamanan Israel yang melakukan pengusiran paksa warga Muslim Palestina dari kawasan Syeikh Jarrah dan penembakan warga Palestina yang tengah melaksaknakan ibadah Sholat Tarawih dan tindakan tidak manusiawi lainnya membuat umat muslim di dunia mengecam tindakan brutal Israel tak terkecuali di Indonesia diberbagai wilayah bergejolak menuntut Israel menghentikan aksi brutal atas Palestina.

Seperti di Kabupaten Indramayu sekitar  200 orang perwakilan  elemen gerakan Islam dan Aktivitis Kemanusiaan seperti: 1 day Juz,  KNRP Jawa Barat, FKAM, GIMA, KILAU, SMARTEN Indramayu-Forum, KRI (Komunitas Relawan), Tauladan Baik, Rumah Zakat, KAMMI, KPSI dan Organisasi juga Lembaga Masyarakat lainnya juga menyikapi agresi zionis Israel dan mendukung kemerdekaan penuh untuk Palestina dengan unjukrasa dan penggalangan dana untuk membantu Muslim Palestina, Jumat, (21/5).

Berbagai organisasi gerakan Islam dan Aktivitis Kemanusiaan mengecam tindakan brutal Israel terhadap Muslim Palestina (Foto. Red)

Teh Uwie Korlap Aksi Bela Palestina
“MASYARAKAT PEDULI PALESTINA INDRAMAYU”, mengatakan aksi Kali menuntut Pemerintah yang disampaikan melalui wakil rakyat di DPRD Kabupaten Indramayu agar membuat pernyatan dan menunjukkan sikap yang sejalan dengan aspirasi yang disuarakan oleh MPPI, yaitu mendukung kemerdekaan Palestina dan membuat Israel menghentikan serangan brutal hingga melukai hati Umat Muslim di dunia terlebih menodai kesucian Al Aqsha sebagai kiblat pertama Umat Islam dan negeri para nabi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Haji Syaefudin, SH yang telah berkenan memberikan orasi bersama masyarakat menyuarakan sikap dan dukungannya mewakili wakil rakyat Indramayu,” terang Teh Uwie.

Di tempat yang sama Bunda Windu Herman menambahkan dalam penggalangan donasi solidaritas kemanusiaan untuk Muslim Palistina terkumpul saat berlangsungnya aksi mencapai rp. 24. 177.000 (ini belum kami rekap dengan yang melalui transfer)

Korlap saat menyampaikan aspirasi do depan gedung DPRD Kabupaten Indramayu Jawa Barat (Foto. Red)

“Masyaallah…ini sungguh hal yang tak kami duga, terbukti bahwa masyarakat Indramayu walaupun dalam kondisi pandemi namun hati mereka tetap terikat dengan sodara-sodara kita di Palestina sehingga mereka tetap semangat memberikan support selain doa tentu nya,” ujar Bunda Windu.

Baca juga:KMA-PBS: gencatan senjata, pembuka jalan bagi kemerdekaan Palestina

Lanjut Bunda Windu Barakallah untuk kita semua…semoga Allah mencatat ini semua sebagai amal kebaikan yang kelak apabila kita ditanya di akhirat nanti, apa yang sudah kita lakukan untuk sodara-sodara kita di Palestina maka aksi ini lah salah 1 jawabannya, tutupnya. (Kakang Prabu)

Komentar

News Feed