Pertamina Berhasil Kendalikan Kebakaran di Satu Tangki Benzene di Area Kilang Cilacap

  • Bagikan
Pertamina Berhasil Kendalikan Kebakaran di Satu Tangki Benzene di Area Kilang Cilacap (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Cilacap-Telah terjadi Kebakaran Tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada tanggal (11/06) pukul 19: 45 WIB dan penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti, hal ini diungkapkan oleh Hatim Ilwan Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap – Sub Holding Refining & Petrochemical Pertamina.

“Setelah melakukan upaya maksimal, Tim Fire and Rescue Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada salah satu tanki yang berisi benzene. Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall. Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali,” ujar Hatim Ilwan, Jum’at (11/6).

Masih menurut Hatim, upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sejumlah 50 tenaga pemadam kebakaran diturunkan untuk menangani kebakaran.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

Baca juga: Tangki Gasoline Pertamina Balongan Meledak

Meskipun terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat tetap aman. (Red)

  • Bagikan

Comment