Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Agar Terbangun Sinergi Antara Pemerintah dan Pemuda

  • Bagikan
Ketua KNPI Indramayu Yoga Rahadiansyah, SH saat memberikan sambutan dalam refleksi sumpah pemuda (Foto: Istimewa)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indramayu, Peringati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 pada 28 Oktober 2021 melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, refleksi sumpah pemuda, upacara sumpah pemuda, Webbinar literasi pemuda, gathering lintas generasi KNPI, Bakti sosial pemuda, dan gerai vaksin, karena masih suasana pandemi Covid-19, digelar dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tepat dimalam Sumpah Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Indramayu menggelar refleksi sumpah pemuda bertempat di
Museum Bandar Cimanuk, Jln Veteran, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu malam (27/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Sumpah Pemuda ini merupakan suatu momentum yang sakral bagi kita Pemuda Indonesia sehingga memperingatinya adalah suatu hal yang sangat penting sekali kami DPD KNPI Kabupaten Indramayu memfasilitasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemuda-pemudi yang ada di Indramayu, ucap Ketua KNPI Indramayu Yoga Rahadiansyah, SH saat memberikan sambutan dalam refleksi sumpah pemuda.

Nampak Perwakilan dari organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat di Kabupaten Indramayu hadir pada acara refleksi sumpah pemuda (Foto: Istimewa)

“Kami dari DPD KNPI Indramayu berpartisipasi bagi Bangsa Indonesia oleh karena itu kegiatan yang diadakan di Musium Bandar Kali Cimanuk kita beri tagline “Indramayu Spirit di Tahun 2021” ujar Yoga Rahadiansyah, SH., Rabu, (27/10/2021).

Lanjut Yoga Seorang pemuda itu harus mampu memaknai pertama kemerdekaan karena kemerdekaan baru tahun 1945 sedangkan Sumpah Pemuda ini merupakan cikal bakal kemerdekaan karena dimulai di tahun 1928 jadi lebih tua Sumpah-Pemuda.

Kami berharap semoga tercipta sinergi antara pemerintah dengan masyarakat dan kelompok pemuda, saya yakin pemuda bisa menjadi sebuah kekuatan yang baik yang luar biasa.

Asisten Daerah 1, Jajang Sudrajat mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar yang berhalangan hadir dalam sambutannya mengatakan kita harus bisa bersaing dengan orang lain, dalam menciptakan gagasan-gagasan baru ataupun melahirkan inovasi-inovasi terbaik.

“Mari para pemuda di Kabupaten Indramayu untuk senantiasa meningkatkan kemampuan diri dan bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten mewujudkan Indramayu
BERMARTABAT “Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Haji Syaefudin,SH sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara Refleksi Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 yang digelar oleh KNPI Kabupaten Indramayu.

“Semangat serta rencana besar yang telah disampaikan oleh KNPI Kabupaten Indramayu semoga dapat menjadikan para pemuda yang tangguh, memiliki nilai, serta menjadi pelaku sejarah di era peradaban digitalisasi untuk mampu memahami peran kepemudaan dalam kehidupan bernegara,” ujar H Syaefudin.

Baca juga: Untuk Penguatan Kelembagaan DPD KNPI Indramayu Mendata Seluruh OKP dan ORDA

Dalam kegiatan Refleksi Hari Sumpah Pemuda ke-93 dihadiri oleh Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin, Asisten Daerah 1, Jajang Sudrajat, Kasi Datun Kejari Indramayu, Nopri, Danramil 1601, Kapten Inf Disman, Kapolsek Indramayu Kota, AKP H Suhendi, serta berbagai perwakilan dari organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Indramayu. (K.Spd-19497)

  • Bagikan

Comment