Pekan Solidaritas Palestina, AWG Salurkan Donasi Bantuan Musim Dingin

  • Bagikan
Pekan Solidaritas Palestina, AWG Salurkan Donasi Bantuan Musim Dingin (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Jakarta, MINA-Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) menyalurkan donasi Bantuan Kemanusiaan Musim Dingin untuk pengungsi Palestina sebesar Rp100 juta yang diterima secara simbolis oleh Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun dari Pembina AWG Imaam Yakhsyallah Mansur di Kedutaan Besar Palestina Jakarta, Senin (29/11/2021).

Penyerahan donasi tersebut dilakukan dalam rangka puncak Pekan Solidaritas Palestina yang diinisiasi AWG dan digelar pada Peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina.

Ketua Presidium AWG, M Anshorullah mengatakan, bantuan yang disalurkan dari dari para dermawan masyarakat Indonesia akan dialokasikan sepenuhnya untuk barang-barang yang dibutuhkan dalam menghadapi musim dingin seperti pakaian hangat dan makanan.

“Donasi ini merupakan wujud nyata dari kepedulian rakyat Indonesia kepada saudara-saudara kita di Palestina. Semoga bantuan Winter Aid (Bantuan Musim Dingin) ini bermanfaat untuk sedikit meringankan beban warga Gaza dan mempererat persaudaraan rakyat Palestina dengan rakyat Indonesia,” katanya.

Anshorullah menyatakan, AWG berkomitmen untuk terus ikut berpartisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan pembebasan Masjid Al-Aqsa bersama rakyat Indonesia.

“Dengan ini AWG mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rakyat Indonesia, relawan, dan lembaga-lembaga yang sudah bekerja keras untuk keperluan ini. Semoga Allah Ta’ala mencatatnya sebagai amal sholeh dan membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin, ” pungkasnya.

Sementara itu Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun memastikan penyaluran donasi rakyat Indonesia yang diberikan melalui AWG segera disalurkan untuk membiayai berbagai program kemanusiaan di Palestina.

“Donasi akan disalurkan ke Yerusalem dan wilayah Palestina lainnya,” tegas Zuhair Al Shun.

Sebelumnya, sebanyak 50 pesepeda peserta Gowes Al-Aqsa Solidaritas Palestina tiba di Kedubes Palestina Jakarta, disambut Dubes Zuhair Al-Shun setelah mengayuh sepedanya dengan memakai atribut Palestina.

Gowes Al-Aqsa yang digelar AWG Biro Jabodetabek mengambil rute Cibubur-Kedubes Palestina Jakarta ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina AWG guna menyambut seruan PBB yang menetapkan tanggal 29 November menjadi Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina.

Program bantuan musim dingin AWG diluncurkan setiap tahun pada musim dingin di Palestina yang berlangsung selama bulan November sampai Januari.

Meskipun di negeri yang panas khas Timur Tengah, musim dingin di Palestina berlangsung ekstrem. Suhu bisa mencapai 3⁰C.

Warga Palestina harus berjuang menghadapi ganasnya cuaca dingin di tengah rasa was-was akan misil-misil Pendudukan Israel yang siap meluncur kapan saja.

Disebutkan, Pekan Solidaritas Palestina (PSP) itu sendiri merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh AWG dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Agenda PSP juga dalam rangka menyambut seruan PBB yang menetapkan tanggal 29 November menjadi Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina.

Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina,” AWG juga akan meluncurkan buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, dan Roadshow Film Palestina. Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan Gowes Al-Aqsha di beberapa wilayah, dan pengibaran bendera Palestina di puncak gunung.

AWG adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk mendukung pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan bagi kemerdekaan Palestina.

Baca juga: AWG kibarkan bendera Indonesia-Palestina di lima puncak gunung

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Jakarta beberapa waktu lalu

  • Bagikan

Comment