Bupati Indramayu Nina Bersama Kapolres Lukman Syarif Ikuti Vidcon Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Bupati Indramayu Nina Bersama Kapolres Lukman Syarif Ikuti Vidcon Vaksinasi Covid-19 (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Resort (Kapolres) Indramayu AKBP Lukman Syarif dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616 Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, kembali ikuti Video Conference dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait Monitoring Vaksinasi Serentak di Indonesia termasuk di Indramayu.

Dalam kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina selain didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) Setda Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat dan sejumlah kepala perangkat daerah terkait, di Lapangan Futsal Polres Indramayu, Jum’at (18/2/2022).

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta optimalisasi cakupan vaksinasi tahap kedua untuk anak-anak usia 6 hingga 17 Tahun hingga lansia dan masyarakat umum termasuk capaian vaksinasi booster (tahap 3) menjadi agenda yang harus benar-benar ditingkatkan dan dilaksanakan oleh sejumlah kepala daerah bersama Polri dan TNI di Indonesia.

“Saya hanya ingin mendorong seluruh kabupaten/kota dan provinsi dikonsentrasi di suntikan kedua dan suntikan ketiga atau booster. Karena dosis kedua dan ketiga ini saya lihat masih banyak yang masih di bawah 60 Persen. Termasuk untuk lansia karena sangat penting sekali,” ungkap presiden.

Menurutnya, peningkatan kasus kematian Covid-19 varian Omicron di Indonesia didominasi oleh lansia dengan angka 69 Persen. Sehingga diharapkan cakupan vaksinasi lansia di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Indramayu bisa terus ditingkatkan.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan menerangkan sebelumnya, total sasaran vaksinasi di Indramayu sebanyak 1.462.940 jiwa terdiri dari tenaga kesehatan 4.947 jiwa, lansia 137.190 jiwa, pelayan publik 64.647 jiwa, masyakarat rentan dan umum 1.080.823 jiwa, remaja, 175.333 jiwa dan anak-anak berusia 6 hingga 17 tahun 171.633 jiwa.

“Dari total sasaran tersebut kami uraikan total capaian vaksinasi tahap pertama sebanyak 1.276.725 jiwa atau (87,27 persen), total vaksinasi tahap ke dua sebanyak 932.322 jiwa atau (63,73 persen) dan total vaksin tahap ke tiga atau booster sebanyak 24.176 jiwa setara (1,65 persen),” jelasnya saat kegiatan Monitoring Vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Indramayu, Kamis kemarin (17/2/2022).

dr. Wawan Ridwan memastikan, cakupan vaksinasi lansia dan booster akan terus ditingkatkan di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu sebagaimana instruksi Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam rangka menguatkan kembali ketahanan tubuh masyarakat untuk terhindar dari paparan Covid-19. (Red)

  • Bagikan

Comment