Anggota kepolisian periksa Senpi Lapas Indramayu

  • Bagikan
Pastikan layak pakai, anggota kepolisian periksa Senpi Lapas Indramayu (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Jajaran Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resort (Polres) Indramayu bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Indramayu menggelar agenda pemeriksaan senjata api (senpi) di Lingkungan Lapas Indramayu. Rabu (2/3).

Pemeriksaan rutin tersebut dipimpin langsung oleh Kaur. Bin. Ops. (KBO) Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Indramayu dan disaksikan langsung oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan, dan Ketertiban (Kasie. Adm. Kamtib) Lapas Indramayu.

Kepala Lapas Indramayu Beni Hidayat menjelaskan, pemeriksaan senjata digelar secara rutin dengan tujuan memastikan kondisi senjata yang dimiliki oleh lapas dalam kondisi yang baik.

“Ini merupakan Sinergitas dengan Satbinmas Polres Indramayu dalam rangka perawatan dan pemeliharaan senjata api secara rutin.” Ungkap Beni.

Menurut Beni, bentuk sinergitas tersebut untuk memastikan senjata dan munisi dalam keadaan baik, jumlah sesuai dengan pelaporan serta pengecekan legalitas dan masa berlaku buku kepemilikan senjata api.

Baca juga: Kadivpas Kemenkumham apresiasi sarana dan prasarana lapas Indramayu

Beni menilai kegiatan pemeriksaan tersebut sangatlah penting dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari petugas pemasyarakatan, terutama dalam bidang keamanan. ( K.Spd-19497 )

  • Bagikan

Comment