Kapolresta Cirebon Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Bersama Wakapolri

  • Bagikan
Kapolresta Cirebon Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Bersama Wakapolri (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menghadiri zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Kamis (31/3/2022).

Dalam kesempetan tersebut, Kapolresta Cirebon, Arif Budiman menyampaikan, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus dilaksanakan secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman

Selain itu, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya percepatan vaksinasi Serentak Lansia, Anak Umur 6-11 Tahun dan Lanjut (Booster) guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan HERD IMMUNITY.

Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19, sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar. Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” Tutur Kapolresta.

Baca jugaKunjungi BNNK Cirebon, Lapas Indramayu Koordinasi Pencegahan Narkoba

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kabag Ops. Kompol PUrnama, S.H., M.H., Kapolsek Pabedilan, AKP Suhada, Ps. Kasi Dokkes IPTU H. Ilyas, S.Sos, Kepala Seksi surveilans Dinkes Sdr. Dendi Hamdi, S.Kep, Ners.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di PT. Long Rich Indonesia Kec. Pabedilan Kab. Cirebon. (Al)

  • Bagikan

Comment