Bupati Nina Agustina: Pelaku UMKM agar mengurus PIRT

  • Bagikan
Bupati Nina Agustina Da'i Bahtiar saat menghadiri kegiatan keagamaan Al-Fath Qur'an Ramadhan Fest Tahun 2022 dan juga  pameran UMKM hasil dari produksi Ibu- Ibu warga perumahan BDI (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Bulan Ramadan penuh berkah ini orang- orang muslim banyak berlomba-lomba  mengadakan kegiatan sosial dan keagamaan, seperti yang dilakukan di Perumahan Bumi Dermayu Indah (BDI) Desa Tambak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Sabtu (23/04/2022).

Di Perumahan BDI ini diadakan Al-Fath Qur’an Ramadhan Fest Tahun 2022 dan juga  pameran UMKM hasil dari produksi Ibu- Ibu warga perumahan.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berkenan hadir dan menyampaikan agar masyarakat yang memiliki produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indramayu agar mengurus perizinan Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).

“Dengan mempunyai izin PIRT, tentu produk UMKM akan terjamin kualitas dan pastinya juga menambah daya tarik masyakarat sebagai konsumen untuk membeli,” tegas Bupati Nina Agustina Da’i Bahtiar.

Masih menurut Bupati Nina Agustina juga mengapresiasi guyub nya ibu-ibu rumah tangga di perumahan BDI hingga memiliki produk UMKM yang bisa dipasarkan lewat online.

Hal ini membuktikan bahwa meski perempuan selalu identik dengan baju dasternya yang tugasnya mengurus anak di rumah, akan tetapi dibalik baju yang dikenakan mampu mandiri yakni menghasilkan produk rumahan yang tentunya bisa menambah pendapatan suami.

“Semuanya ini berkat panitianya dan ide-ide semua  ibu-ibu berdaster dan dibalik daster yang dikenakan terdapat jiwa yang mandiri, berinovasi dan berkolaborasi dengan tetangga sama-sama dalam membangun suatu produk usaha yang tentunya bernilai,”  tambahnya.

Baca jugaBupati Nina Agustina: Kartini Masa Kini Jadikan Perempuan Indramayu Bermartabat

Bupati Nina juga menyampaikan, pada Perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2022 di Jakarta kemarin dirinya mendapatkan infomasi bahwa bulan September nanti produk UMKM Indramayu direkomendasikan ikut berpartisipasi dalam pameran di Frankfrut, Jerman.

Kabar ini tentu menjadi angin segar baginya untuk mengajak masyarakat mengurus PIRT agar bisa turut andil mempromosikan produk UMKM menuju UMKM naik kelas.  (K.Spd-19497)

  • Bagikan

Comment