Shalat Ied di Lapas Indramayu, 2 Narapidana Dapat Remisi Bebas

  • Bagikan
Shalat Ied di Lapas Indramayu, 2 Narapidana Dapat Remisi Bebas (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Ratusan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Indramayu antusias mengikuti Shalat Ied 1443 H bersama jajaran struktural dan pegawai di lapangan setempat, pada Senin, 2/5/2022.

Usai pelaksanaan shalat ied, sebagian narapidana diberikan remisi bebas dan pengurangan masa hukuman oleh pihak Lapas Indramayu, remisi diumumkan langsung oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Zofe Ardani.

Remisi bebas diberikan kepada Nurhasan (27) asal Desa Kertawinangun Kandanghaur, narapidana Perampokan (Begal) yang divonis masa hukuman selama 1 tahun 10 bulan dan Tanwirul (34) dari Desa Srengseng Kecamatan Krangkeng napi pencurian Napi divonis 2 tahun 3 bulan.

sebanyak 375 narapidana diberikan remisi berkelakuan baik, selain itu, remisi juga diberikan paling tinggi 2 bulan karena telah menjalani 6 tahun pidana dan paling rendah remisi diberikan sebanyak 15 hari karena telah menjalani 6-12 bulan masa hukuman, diketahui, total keseluruhan narapidana pada Lapas Indramayu sebanyak 604 warga Bina’an.

Kepala Lapas Kelas 2B Indramayu, Beni Hidayat mengimbau kepada narapidana yang mendapatkan remisi bebas agar dapat berkelakuan baik ketika sudah membaur dengan masyarakat.

“Remisi ini adalah bentuk penghargaan dari kami, kami berharap, narapidana yang bebas bisa berkelakuan baik diluar sana, berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” Ujarnya.

Beni juga menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yassona Laoly, yang turut mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri untuk seluruh Pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI, dia Juga menyampaikan selamat kepada narapidana yang mendapatkan remisi dan yang bebas hari ini.

Baca jugaPeduli UMKM, Lapas Indramayu beri bantuan ke pedagang

“Pada Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan remisi dan bebas hari ini saya ucapkan selamat, semoga lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaanya, untuk yang masih didalam Lapas diharapkan untuk mengikuti kegiatan kemandirian” ucap Yassona. (Red)

  • Bagikan

Comment