PT PERTAMINA EP atasi insiden pada Pipa di Desa Cikedung Indramayu

  • Bagikan
PT PERTAMINA EP atasi insiden pada Pipa di Desa Cikedung Indramayu (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Pasca ditemukannya keluaran pada pipa 4 inch trunk line underground Km 9 SP TGB – SPU C yang berada di Desa Cikedung Kabupaten Indramayu (4/5), PT Pertamina EP (PEP) yang tergabung dalam Zona 7 Regional Jawa Subholding Upstream dengan cepat dan responsif mengatasi keluaran yang terjadi.

Upaya penanganan pembersihan terhadap lingkungan dilakukan dengan pemasangan oil boom dan vacuum truck, sempat terjadi titik api skala kecil yang langsung berhasil segera ditangani oleh tim HSSE & tim onshore selaku on scene commander (9/5). Tindakan penanganan lanjutan masih tetap dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi dampak insiden yang terjadi dan saat ini tim sedang menginvestigasi insiden tersebut.

Dalam penanganan ini tim PEP juga fokus melakukan pemulihan kondisi sungai Cidadap dengan berkoordinasi secara intensif dengan Kepolisian setempat, Pemerintah Desa CIkedung, FORKOPINDA Kecamatan Cikedung serta Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Baca jugaOpini Liar Kebakaran Kilang Cilacap

Head of Comrel Zona 7, Wazirul Luthfi Luthfi menegaskan bahwa Pertamina EP terus memonitor kondisi pipa dan memastikan tingkat keamanan sesuai dengan prosedur safety. “Bagi Pertamina EP, keselamatan masyarakat dan lingkungan merupakan prioritas utama pada setiap kegiatan operasional”, tutupnya. (Red)

  • Bagikan

Comment