Disbudpar Cirebon gencar sosialisasi HKI

  • Bagikan
Disbudpar Cirebon gencar sosialisasi HKI (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Cirebon – Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon gencar lakukan kolaborasi Percepatan Pembangunan Ekosistem dan Ekonomi Pariwisata Kreatif (Parekraf), salah satunya yakni melalui pengenalan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Selasa, (28/06/2022).

Untuk itu, pendampingan HKI pertama kalinya diselenggarakan di Kecamatan Pekalipan dan dibeberapa Kelurahan Kota Cirebon. Adapun target pengenalan HKI tersebut yakni di 5 (lima) Kecamatan dan 22 (dua puluh dua) Kelurahan yang ada di Kota Cirebon.

Seperti yang dikatakan Venggar Tri Laksono, selaku pendamping Disbudpar Kota Cirebon di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Edukasi Sosialisasi tentang pentingnya Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dibangun dari tingkat masyarakat, dalam hal ini Kelurahan dan Kecamatan di Kota Cirebon.

“kita ingin Kampung Wisata dan atau Kampung Kreatif di Kota Cirebon ini juga bisa mengenal Hak Kekayaan Intelektual sebagai salah satu modal dalam mengembangkan industri kepariwisataan dan ekraf (ekonomi kreatif) di Kota Cirebon,”ujarnya.

Selain itu, hal tersebut dilakukan karena sejalan dengan program Disbudpar Kota Cirebon. Salah satunya yakni, Percepatan Pembangunan Ekosistem Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). “Kita edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya Hak Kekayaan Intelektual dibangun dari tingkat masyarakat, dalam hal ini Kelurahan dan Kecamatan di Kota Cirebon.”terangnya.

Diharapkan, kata Venggar, terbentuknya SDM (sumber daya manusia) yang kreatif dan bersinergi. “Saya berharap program tersebut dapat membentuk SDM (sumber daya manusia) masyarakat yang kreatif dan mampu berkolaborasi dengan intstansi terkait guna membangun daerahnya masing-masing,”pungkasnya.

Baca jugaWadah Baru Forum Wartawan Cirebon, Begini kata Ketua Terpilih

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Camat dan Sekmat (red: sekretaris camat), Dudung, serta sejumlah Lurah yang dibawah naungan Kecamatan Pekalipan. (Ir)

  • Bagikan

Comment