Pohon Anggur bisa dibudidayakan di Kabupaten Indramayu

  • Bagikan
Juli Petani Anggur saat mengedukasi cara menanam pohon anggur kepada pengunjung di Stand DKPP (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Expo 2022 Pameran Pembangunan Hari Jadi Indramayu Ke-495 digelar di area olah raga Sport Center Kabupaten Indramayu Jawa Barat berbagai instansi baik negeri maupun swasta ikut meramaikan dengan membuka stand.

Ada yang menarik disalahsatu stand dari Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP), nampak terlihat berbagai macam jenis bibit anggur seperti Ninnel, Transfigurasi, Akademik Banana, Manicure Finger, Angelica, Heliodor.

Juli Santoso (36) salahsatu penggiat petani anggur dari Desa Tegalurung Blok Kedokan Desa  Kecamatan Balongan menyebutkan, selain memperkenalkan berbagai jenis anggur kepada pengunjung juga mengadakan acara ngobrol dan ngopi bareng “Komunitas Anggur Indramayu” pada Kamis, 06 Oktober 2022 kemarin bertempat di Stand Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP).

“Sobat anggur Indramayu salah satu petani  Komunitas Anggur yang ada di Indramayu dan dipercaya untuk bisa mengisi dan mengenalkan anggur kepada masyarakat bahwa pohon anggur bisa dibudidayakan dan berbuah di Indramayu walaupun daerahnya panas,” terang Juli, kepada awak media, Jum’at (7/10/2022). di Stand DKPP.

Baca juga :

Presiden Jokowi Ingatkan Petani Rawat Kelapa Genjah

Lain halnya dengan Ikhwan Kepala UPTD BPPHORTI mengatakan sangat berharap dengan adanya Komunitas Anggur Indramayu yang ikut di Stand DKPP bisa mengedukasi masyarakat umum khususnya Indramayu agar bisa  menanam anggur di halaman rumahnya ataupun lahan yang kurang produktif untuk bisa dimanfaatkan dengan bertani Anggur.

“Membudidayakan  bibit Anggur itu sangat  mudah seperti dengan grafting lokal dan impor dan bisa berbuah manis dan ga kalah dari buah anggur impor yang ada di pasaran” jelas Ikhwan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengenal dan membudidayakan anggur sebagai salah satu buah yang bisa di budidayakan di Indramayu,” pungkasnya.

Penulis: DeniEditor: K.Spd-19497
  • Bagikan

Comment