Ahli Waris Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Raya Balongan Mendapat Santunan

  • Bagikan
Ahli Waris Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Raya Balongan Mendapat Santunan (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Kabupaten Indramayu menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris korban kecelakaan di jalan raya beberapa hari yang lalu.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu Manggala Aji Mukti bersama dengan Kanit Gakkum Polres Indramayu IPDA Rahman, Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Andri Sigit Supriana dan Sub Koordinator Jalan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Yayah Khaeriyah langsung mendatangi rumah kediaman ahli waris di Blok Gablog 002/001, Desa Tegalurung. Kamis, (20/10).

Manggala Aji Mukti, mengatakan sebagaimana peraturan Menteri Keuangan RI No. 16 Tahun 2017 santunan sebesar 50 juta diserahkan langsung kepada Wahyudin selaku suami dan ahli waris korban Maya Ardianty.

“Korban kecelakaan terjamin Jasa Raharja sesuai UU No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Ini adalah salah satu wujud kehadiran negara terhadap masyarakat, melalui peran Jasa Raharja,” katanya.

Diketahui bersama kecelakaan yang terjadi di Jalan Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu tepatnya di depan Kantor Kecamatan Balongan yang melibatkan pasangan suami istri.  Pengemudi sepeda motor Wahyudin (26) dan pembonceng Maya Ardianty (24) mengalami kecelakaan dengan truk tangki Pertamina yang mengangkut LPG, pada Rabu 19 Oktober 2022.

Kronologis kejadiannya, saat Wahyudin hendak mendahului truk tangki namun mengerem mendadak
dan hilang kendali karena menghindari jalan berlubang. Kejadian ini mengakibatkan pembonceng Maya Ardianty meninggal dunia di TKP. Wahyudin sendiri mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke RSUD Indramayu.

Baca juga :

Respon Cepat Bupati Indramayu Tanggapi Keluhan Jalan Rusak

Diungkapkan Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu Manggala Aji Mukti, pihaknya bersama FKLL Kabupaten Indramayu menyampaikan turut berbelasungkawa dan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban dan berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat.

Penulis: Tabroni, SHEditor: Deni
  • Bagikan

Comment