Elnusa ‘CSR Goes to Community’ Sharing Knowledge First Aid dan Basic Safety di SMAN 4 Mandau Riau

  • Bagikan

Tanganrakyat.id, Jakarta – PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan jasa energi terkemuka yang menjadikan Health Safety Security and Environment (HSSE) sebagai budaya kerja berbagi pengetahuan tentang first aid dan basic safety melalui program CSR Goes to Community yang dilaksanakan pada Rabu, 09 November 2022. Bertempat di Aula SMAN 4 Mandau Riau, kegiatan diisi oleh volunteer dari Perwira Elnusa untuk komunitas di lingkungan sekolah sekitar wilayah operasi.

Project Manager OM-PHR, Indarta Pribadi Muhammad sebagai perwakilan dari Elnusa dalam sambutannya menjelaskan sedikit tentang posisi Elnusa sebagai Anak Perusahaan dari Pertamina.

“Terima kasih kepada Elnusa yang sudah menginisiasi untuk memberikan ilmu yang sangat bermanfaat ini. Melalui kegiatan ini tentunya sangat membuka dan menambah wawasan dan pengetahuan siswa, yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu tentang first aid dan ini menjadi bukti bahwasanya belajar bukan hanya didapat dari guru, tapi juga didapat dari instansi seperti yang dilaksanakan oleh Elnusa ini” ungkap Kepala Sekolah SMAN 4 Mandau, H. Yuliharyoto. S.Pd dalam sambutannya pada 19 November 2022.

Pada kesempatan yang sama HSE Officer Elnusa, Rizky Fachriyan menyampaikan sekilas mengenai profil Elnusa dilanjutkan dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait basic safety yang dimiliki, sedangkan materi edukasi First Aid disampaikan oleh tim paramedis Rumah Sakit dr.Tengku Widya Tri Handayani, MKM, dan Maspal Yoni, SKM dari RS Permata Hati Duri. Selain materi first aid dan basic safety yang disampaikan, Elnusa juga memberikan asistensi berkelanjutan terkait dengan case yang ditemui di lingkungan sekolah.

Baca juga :

Sukses Terapkan K3 Perkantoran Tingkat Nasional, Elnusa Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2022

Manager of Corporate Communications Elnusa, Jayanty Oktavia Maulina mengatakan “CSR goes to Community ini merupakan bentuk implementasi dan wujud nyata komitmen Elnusa dalam kegiatan CSR pada bidang pendidikan yang mengacu pada ISO 26000: Social Responsibility serta Sustainable Development Goals (SDGs). Selain itu, program ini juga merupakan dukungan Elnusa terhadap agenda kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yakni ‘Merdeka Belajar, Kampus Merdeka’.”

“Semoga melalui program ini dapat semakin meningkatkan hubungan yang harmonis antara perusahaan de­ngan komunitas diiringi dengan pertumbuhan perusahaan yang baik, masyarakat disekitar wilayah operasi Elnusa juga turut bertumbuh.” pungkas Jayanty.

Penulis: RedEditor: Yuli
  • Bagikan

Comment