Bike To Work, Ratusan Pekerja Kilang Balongan Lakukan Pola Hidup Sehat dan Bugar

  • Bagikan
Bike To Work, Ratusan Pekerja Kilang Balongan Lakukan Pola Hidup Sehat dan Bugar (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu –  Ratusan pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengikuti kegiatan Bike to Work dan Bike to Home pada Jumat (10/2/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu event yang digelar perusahaan dalam rangka mengisi Bulan K3. Kegiatan ini dimotori oleh Patra Bike Community (PBC) Pertamina RU VI diharapkan akan berdampak pada menegakkan pola hidup sehat dan bugar melalui olahraga sepeda.

Rute yang ditempuh dimulai dari Perumahan Pertamina Bumi Patra, kemudian melewati Jalan Indramayu-Cirebon dengan jarak sekitar lebih kurang 12 Km.

Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) PT KPI RU VI Balongan Iwan Kurniawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, menjaga kesehatan sangat penting dilakukan karena dapat menunjang produktivitas kerja seluruh pekerja di lingkungan Pertamina RU VI Balongan.

“Saya senang kegiatan Bike to Work ini kembali diadakan setelah cukup lama kita tiadakan karena Pandemi Covid-19”, ungkap Iwan.

Ratusan pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengikuti kegiatan Bike to Work dan Bike to Home pada Jumat (10/2/2023) (Foto : Red)

Iwan mengatakan, kegiatan Bike to Work ini juga merupakan salah satu agenda dalam memeriahkan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), sekaligus agenda peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023.

Pada kegiatan Bike to Work tersebut juga diisi dengan aksi bersih-bersih sampah di sekitar Jetty Cargo yang merupakan salah satu fasilitas perairan milik Pertamina RU VI Balongan.

Baca juga :

Suplai Kebutuhan Listrik untuk Komplek Perumahan pekerja, Pertamina RU VI tanda tangani MoU dengan PLN

Sementara itu, ketua PBC Pertamina RU VI, Mirwan Prasetiyo, mengatakan aksi bersih-bersih sampah ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan terhadap program yang digelorakan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dalam pengelolaan sampah demi pencapaian target Net Zero Emission (NZE).

“Dalam aksi bersih sampah ini kami berkolaborasi dengan bagian Environment – HSSE, semoga memberikan manfaat untuk lingkungan”, kata Mirwan.

Penulis: RkEditor: Yul
  • Bagikan

Comment