DPP Gema Mathla’ul Anwar Selenggarakan Tasyakuran Milad ke-67

  • Bagikan
Tasyakuran Milad ke-67 Gerakan Pemuda (Gema) Mathla'ul Anwar di Jakarta pada 11 Februari 2023 (Foto: Istimewa)

Tanganrakyat.id, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda (DPP Gema) Mathla’ul Anwar baru-baru ini melaksanakan Tasyakuran Milad ke-67 Gema Mathla’ul Anwar di kantor pusatnya di kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Siaran pers DPP Gema Mathla’ul Anwar, Senin (13/2/2023) menyebutkan, tasyakuran yang berlangsung pada 11 Februari 2023 itu mengambil tema “67 Tahun Generasi Muda Mathla’ul Anwar, Menguatkan Soliditas Organisasi dan Peran Konstruktif untuk Kemajuan Bangsa”.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum DPP Gema Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi menyampaikan harapan agar momentum peringatan milad tersebut dapat menjadi penyemangat yang menguatkan soliditas dan kekompakan para pengurus. Maka, lanjutnya, ke depan Gema Mathla’ul Anwar sebagai salah satu bagian penting dari elemen bangsa diharapkan dapat terus berkontribusi secara konstruktif bagi kemajuan bangsa.

Ia juga menjelaskan, perjalanan 67 tahun bukan masa yang pendek, dan publik berharap di usia yang semakin matang itu Gema Mathla’ul Anwar dapat terus menguatkan soliditas dan kekompakan, sehingga berkontribusi konstruktif bagi kemajuan bangsa.

Sementara itu Ketum DPP Gema Mathla’ul Anwar periode 2010-2015 Ir. H. Andi Yudi Hendriawan dalam kata sambutannya mengapresiasi langkah kolaborasi dan sinergi kepengurusan DPP Gema Mathla’ul Anwar saat ini dengan para stakeholders lintas Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Islam dan OKP Keagamaan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, H. Abdul Aziz Sarnata, Wakil Ketua Pengurus Besar Mathla’ul Anwar menyatakan, kepengurusan DPP Gema Mathla’ul Anwar saat ini telah banyak melaksanakan program kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga akan memberikan dampak positif juga terhadap Mathla’ul Anwar secara umum.

Sementara itu Achmad Ya’kub dari Majelis Penasehat DPP Gema Mathla’ul Anwar menyarankan agar perjalanan 67 tahun Gema Mathla’ul Anwar dibuatkan semacam evaluasi dan roadmapnya, misalnya mulai dari 15 tahun, 25 tahun, dan 50 tahun sejak berdirinya sampai saat ini serta bagaimana perjalanan 25 tahun ke depan.

Tujuannya adalah agar program organisasi bisa lebih jelas dan lebih terarah serta bisa membawa Gema Mathla’ul Anwar yang merupakan organisasi badan otonom dari Ormas Mathla’ul Anwar tersebut menjadi organisasi besar yang terus menebar manfaat untuk ummat dan bangsa.

Baca juga :

Mendag Ajak Mathla’ul Anwar Perbanyak Diskursus Ekonomi Keumatan  

Tokoh lain yang menyampaikan kata sambutan pada Tasyakuran Milad ke-67 Gema Mathla’ul Anwar itu adalah H. Hadi Rosyadi, Ketua PW Mathla’ul Anwar DKI Jakarta; Syahrial, Ketum Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA); Zaenal Mutakin, Ketum Pandu Cahaya Islam (PCI) Mathla’ul Anwar; dan Aminullah Siagian, Ketum Gerakan Pemuda Al-Wasliyah yang mewakili OKP tingkat nasional.

Penulis: AatEditor: Yul
  • Bagikan

Comment