SMK Sayid Sabiq Indramayu Buka Program BLT & Beasiswa Bagi Siswa Baru

  • Bagikan
SMK Sayid Sabiq Indramayu Buka Program BLT & Beasiswa Bagi Siswa Baru (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sayid Sabiq Indramayu yang beralamat di Jalan Panyindangan Wetan Kecamatan Sindang yang lokasinya berdampingan dengan Koramil Sindang, pada tahun ajaran 2023 – 2024 membuka program Beasiswa Langsung Tunai (BLT) yang akan diberikan kepada 50 pendaftar pertama calon peserta didik baru di SMK Sayid Sabiq Indramayu.

Program BLT dan Beasiswa diberikan secara cuma-cuma kepada siswa siswi berprestasi. sekolah akan memberikan uang saku setiap bulan atau diakumulasi di setiap semesternya, kemudian digratiskan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) serta seragam batik.

Program pendaftaran Program BLT dan Beasiswa ini berlangsung selama 4 bulan, yakni dari bulan Februari – Mei 2023.

1. Program BLT

Program BLT adalah bantuan uang saku kepada para pelajar berprestasi di sekolah/jenjang sebelumnya, seperti saat di SMP atau MTs dengan menunjukkan nilai rata-rata di rapotnya dengan angka minimum nilai 8.

Para siswa yang mendaftar di program BLT akan mendapatkan uang saku senilai Rp. 600.000 selama dua semester (di kelas X) dan akan mendapatkan BLT lanjutan di kelas XI apabila di kelas sebelumnya berprestasi (mendapatkan peringkat 1 – 3).

Selanjutnya sekolah memberikan gratis biaya SPP selama 3 tahun kepada siswa penerima program BLT (selama mengikuti pendidikan di SMK Sayid Sabiq Indramayu) plus bonus baju batik sekolah.

2. Beasiswa SPP

Tidak perlu khawatir, bagi siswa yang nilai rata-rata rapotnya di bawah 8, SMK Sayid Sabiq juga memberikan beasiswa Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), yakni dengan syarat kehadirannya sebanyak 80 Persen selama 1 semester.

3. Beasiswa Perguruan Tinggi

Demi memajukan pendidikan serta keahlian siswa, SMK sayid Sabiq Indramayu juga memberikan beasiswa perguruan tinggi kepada lulusan yang berprestasi. Nantinya, siswa yang berprestasi di kelas XII akan dikuliahkan secara gratis di tingkatan/jenjang Strata Satu (S1).

Terpisah, menurut keterangan Kepala Sekolah SMK Sayid Sabiq Indramayu, Silvy Ima Khumaeroh S. Psi, program BLT dan Beasiswa ini diberikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indramayu khususnya kepada peserta didik dan memudahkan masyarakat untuk menikmati pendidikan secara gratis.

“Semoga dengan adanya Program BLT dan Beasisswa SPP serta Perguruan Tinggi, SMK Sayid Sabiq Indramayu bisa turut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya yang ada di Indramayu,” pungkas Silvy (17/2/2023).

Perlu diketahui SMK Sayid Sabiq Indramayu pada tahun ajaran 2023-2024 menawarkan enam jurusan progran keahlian, yakni:

Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP)
Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)
Broadcasting.

Baca juga :

Polres Indramayu Sosialisasikan Kedisiplinan Berlalu Lintas di SMK Sayid Sabiq Indramayu

Bagi masyarakat Indramayu yang ingin bersekolah maupun menyekolahkan anaknya bisa ke SMK Sayid Sabiq aja.

Penulis: RedEditor: Yul
  • Bagikan

Comment