Tarung Derajat Madina Gelar Latihan Gabungan

  • Bagikan
Tarung Derajat Madina saat Gelar Latihan Gabungan (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Mandailing Natal – Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) se-Mandailing Natal (Madina) menggelar latihan gabungan di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parabangunan, Panyabungan, Senin (8/5/2023).

Latihan gabungan Tarung Derajat ini dibuka Bupati Madina HM. Jafar Sukhairi Nasution, di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Alamul Haq Daulay, pimpinan OPD, Ketua Pengda Tarung Derajat Sumut, Ketua Pengcab, serta para pelatih.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menjelaskan, Olahraga Tarung Derajat adalah olahraga asli Indonesia dan menjadi sumber peraih medali emas untuk Madina. Dan itu terbukti sewaktu mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Madina mendapat (3) tiga medali emas.

“Ada potensi bahwa Olahraga Tarung Derajat di Madina sudah begitu me-masyarakat. Kami dari pemerintah selalu mendukung untuk para atlet mampu mengukir prestasi ditingkat nasional,” kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan saat ini ada lima atlet Tarung Derajat yang sedang megikuti pemusatan latihan di Sumut, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita minta doa dan dukungan sehingga (5) lima atlet kita mampu mengukir prestasi yang pastinya akan mengharumkan nama Madina,” sebut Sukhairi.

Dalam pengembangan Olahraga Tarung Derajat di Madina, Bupati menyarankan kepada pengcap untuk menggunakan halaman Mesjid Agung Nur Ala Nur sebagai pusat latihan.

Baca juga :

Cabor Tarung Derajat Indramayu Siap Menuju PORPROV Jawa Barat

Sementara itu ketua pengurus daerah Sumut Tasimin, S.T, menyebutkan, Tarung Derajat ini sudah menjadi olahraga di TNI/Polri dan juga dibeberapa instansi.

Dikatakannya sewaktu kejuaran Porprov Madina menjadi juara umum ke II dengan memperoleh tiga medali emas, ada juga medali perak dan perunggu.

“Mudah mudahan kedepan kita bisa menambah kwantitas dan kualitas atlet,” tutupnya.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment