Anak Wartawan Lulus Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

  • Bagikan
Anak Wartawan Lulus Jadi Paskibraka Tingkat Nasional (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Mandailing Natal – Nabil Arya Barata Lubis anak dari salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan terpilih sebagai salah satu siswa yang mewakili Kabupaten Madina dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2023.

Hasil ini didapat dari Berita Acara Seleksi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Propinsi Sumatra Utara. Atas hasil ini, Bupati Mandailing Natal HM. Ja’far Sukhairi Nasution melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahmad Hidayat mengapresiasi keberhasilan siswa dari Madina ini.

Menurut Rahmad dengan keberhasilan ini membuktikan siswa-siswi Madina mampu bersaing dengan siswa-siswi dari Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Utara lainnya.

“Alhamdulillah, ini hasil yang baik. Dua tahun berturut-turut Madina wakili Sumut untuk Paskibraka Nasional. Ini juga pembuktian bahwa anak Madina bisa bersaing fair dengan anak dari daerah lainnya di Sumut,” jelas Rahmad.

Rahmad juga berpesan kepada Nabil agar menjaga kondisi baik fisik maupun psikis sebelum dimulainya training center (tc) di Jakarta bulan tujuh nanti.

Selain itu Rahmad juga akan mempertemukan Nabil dengan Alumni Paskibraka Nasional tahun 2022 dari Mandailing Natal, yang rencananya akan dijadwalkan Senin (14/05/2023) besok.

“Biar si Rona bisa sharing tentang persiapan menghadapi tc nanti. Kita harap mulai sekarang Nabil bisa juga untuk menambah pengetahuan tentang daerah Mandailing Natal agar bisa mempromosikan Madina di level nasional,” ungkapnya.

Baca juga :

Presiden Joko Widodo Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka 2021

Ditempat berbeda, Orang tua dari Nabil Arya Barata Lubis yakni Jeffry Barata Lubis menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas dukungan serta doa dari semua pihak atas keberhasilan yang diraih anaknya. Menurut Jeffry tanpa doa dan dukungan dari banyak pihak, prestasi ini sulit diraih oleh anaknya.

“Ini semua atas doa dan dukungan dari banyak pihak. Terimakasih, saya tak pernah menyangka anak Wartawan di Kabupaten bisa antarkan anaknya jadi anggota Paskibraka Nasional,” ungkapnya penuh haru.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment