BDI Kilang Pertamina Balongan Adakan Pembekalan Calon Jemaah Haji

  • Bagikan
BDI Kilang Pertamina Balongan Adakan Pembekalan Calon Jemaah Haji (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Balongan – Badan Dakwah Islam (BDI) PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VI Balongan mengadakan pembekalan calon jemaah haji 1444 Hijriah/ 2023. Kegiatan berlangsung di Masjid Sabilul Muttaqien, Perumahan Pertamina Bumi Patra, Selasa (6/6).

Pada musim haji tahun ini, total calon jemaah haji dari lingkungan Kilang Pertamina Balongan berjumlah 33 jiwa, terdiri atas Pekerja Pertamina, mitra kerja, keluarga, dan pensiunan pekerja.

PJs General Manager PT KPI RU VI Balongan Wahyu Sulistyo Wibowo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembekalan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada pekerja yang akan melaksanakan ibadah haji agar ibadah yang dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

Wahyu juga mengatakan, perusahaan akan terus hadir memberikan dukungan agar calon jemaah haji bisa fokus beribadah saat di tanah suci Makkah dan tidak memikirkan situasi Kilang sebab perusaan sudah mempersiapkan man power dalam mem-back up pekerjaan yang ditinggalkan pekerja selama melaksanakan ibadah haji agar kilang tetap beroperasi.

“Semoga ibadah haji yang dilaksanakan berjalan lancar dan dapat kembali menjadi haji yang mabrur”, ungkap GM RU VI.

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan berharap agar jemaah haji bisa turut mendoakan operasional Kilang Balongan agar tetap diberi perlindungan dan dijauhkan dari musibah.

Dikdik Muhammad, pekerja dari bagian DHC mewakili Calon jemaah haji menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan perusahaan sehingga diizinkan untuk melaksanakan ibadah haji hingga diadakan kegiatan pembekalan ini.

“Mohon doa restunya agar kami diberikan kesehatan selama di tanah suci Makkah”, kata Dikdik.

Pada kegiatan pembekalan ini, BDI Kilang Pertamina Balongan juga menghadirkan Ustad Ayip Muhammad, S. Ag sebagai penceramah. Dalam tausyiahnya, Ustad Ayip banyak menyampaikan terkait Rukun dan Wajib Haji yang perlu diketahui oleh seluruh jemaah.

Disampaikan Ustad Ayip, calon haji hendaknya meniatkan bahwa haji semata-mata untuk beribadah serta guna menyempurnakan Rukun Islam. Sebab, ungkap ustad, masih banyak ummat yang belum berkesempatan untuk berangkat melaksanakan ibadah haji.

Baca juga :

PT KPI RU VI Balongan Adakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78

Calon Haji asal RU VI sendiri terbagi ke beberapa Kelompok Terbang (Kloter), namun sebagian besar tergabung pada Kloter 15 dan akan terbang menuju tanah suci pada 11 Juni 2023.

Editor: Deni
  • Bagikan

Comment