Wabup Madina Antar Calhaj Hingga Bandara Udara Kualanamu

  • Bagikan
Wabup Madina Antar Calhaj Hingga Bandara Udara Kualanamu (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Mandailing Natal – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menghantarkan calon jamaah haji (Calhaj) asal Madina dalam kelompok terbang (Kloter) 18 hingga ke Bandara Udara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (10/6/2023) malam.

Sebelumnya Atika ikut menghantarkan calhaj dari Masjid Agung Nur Ala Nur hingga ke asrama haji Medan. Dari 151 yang di berangkatkan dari Madina, dua orang jamaah calhaj gagal berangkat.

Jamaah tersebut adalah Abdul Gani (63) dan istrinya Basariah Simanjuntak (63) yang berasal dari Desa Gunung Godang, Kecamatan Ranto Baek.

“Jamaah kita segera diberangkatkan, dua diantaranya tidak bisa berangkat, karena satu orang sakit sehingga istrinya memilih tinggal bersama suaminya. Jadi dari 151 orang yang berangkat dari Madina sore ini kami antar langsung ke bandara 149 orang,” sebut Wabub Atika Azmi Utammi, Sabtu (10/6/2023).

Atika Azmi menyebutkan jamah tersebut sudah dirawat di rumah sakit haji dan sudah ditangani oleh tim dokter.

“Insyaallah bisa berangkat tahun ini juga. Kita sudah koordinasikan kepada Kemenag wilayah Sumut. Tapi kita pastikan dulu kondisi kesehatannya,” sebut Atika Azmi.

Baca juga :

Forum Wartawan Kota Panyabungan Dibentuk, Usulkan Taman Kota Tempat Wisata

Lebih lanjut Atika Azmi menyebutkan untuk jamaah calhaj dalam kloter 18 ini 30 persennya berumur lanjut usia.

“Untuk jamaah kita 30 persennya itu lansia, jadi kami titip pesan kepada jamaah untuk tidak sungkan sungkan menanyakan kepada petugas atau pendamping jika ada kendala selama berada di tanah suci,” ujarnya.

Sebelumnya rombongan calhaj asal Madina yang tergabung dalam kloter 18 tiba di asrama haji kota Medan, Sumut Jumat (9/6/2023). pukul 21.00 WIB.

Rombongan Calhaj ini berangkat dari Madina pada Jumat pagi, yang dilepas langsung oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment