Cegah Kecelakaan, Kasat Lantas Polres Indramayu Himbau Pemudik Jangan Berhenti di Bahu Jalan Tol Cipali

  • Bagikan
Cegah Kecelakaan, Kasat Lantas Polres Indramayu Himbau Pemudik Berhenti di Bahu Jalan Tol Cipali (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu, – Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, memberikan himbauan  kepada para pemudik yang melintas di tol Cipali wilayah hukum Polres Indramayu pada  Sabtu (6/4), saat patroli di perbatasan Indramayu – Majalengka.

Dalam patroli tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu yang dipimpin langsung oleh AKP Enggar Jati Nugroho menemukan banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan tol, khususnya di sekitar KM 137 – KM 138 tol Cipali.

Hal ini merupakan situasi yang berpotensi mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Kami memberikan himbauan kepada para pemudik agar tidak berhenti di bahu jalan dan melanjutkan perjalanan mereka. Apabila merasa lelah atau butuh istirahat, kami sarankan untuk berhenti di rest area terdekat,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui AKP Enggar Jati Nugroho. Minggu (7/4/2024)

Himbauan tersebut diberikan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan di jalan tol serta menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan.

Dengan tidak berhenti di bahu jalan, diharapkan arus lalu lintas dapat tetap lancar dan para pemudik dapat mencapai tujuan mereka dengan aman.

“Kami terus melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat demi menjaga kelancaran dan keamanan lalu lintas, khususnya selama masa mudik Lebaran ini,” tambah AKP Enggar Jati Nugroho didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Baca juga:

Kapolres Indramayu Berangkatkan Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan para pengguna jalan terhadap aturan lalu lintas akan meningkat, sehingga perjalanan mudik Lebaran dapat berjalan dengan aman dan nyaman bagi semua pihak, harapnya.

Penulis: ReEditor: Achmad
  • Bagikan

Comment