oleh

Lakpesdam NU Adakan Lomba Kuliner Tradisional Bersama Perempuan Suku Dayak Bumi Segandu Losarang

-Daerah, Ekbis-655 views

Tanganrakyat.id – Indramayu -Lakpesdam NU Kabupaten Indramayu mengadakan lomba kuliner bagi kelompok Persatuan perempuan di desa krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. Sabtu (27/10).

Lomba kuliner ini merupakan salah satu dari program Cipta kreasi dan inovasi desa yang dicetuskan Lakpesdam NU Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

“Ini menyajikan  menu kuliner kelompok perempuan desa krimun losarang, kami melibatkan persatuan perempuan suku dayak losarang bumi segandu dan perempuan desa Krimun,”terang Edi Fauzi Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan itu terdapat berbagai menu  kuliner dengan bahan baku lokal diantaranya dolem (dodol pelem), keripik lele hingga pizza lele.

“Kuliner rumahan ini diharapkan dapat bernilai ekonomi bagi perempuan dan ibu rumah tangga di desa tersebut,”imbuhnya.

“Perempuan persatuan dayak bumi segandu ini berbaur dengan perempuan desa lainnya dalam membuat aneka menu kuliner dan usaha rumahan,”kata dia.

Sementara itu Saadah salah satu kelompok perempuan di desa krimun menyambut positif program lakpesdam NU.

“Kami sudah tidak lagi tersekat oleh perbedaan keyakinan. Kami berbaur dengan perempuan perempuan desa lainnnya termasuk perempuan dayak bumi segandu,”tutupnya.(Red)

Komentar

News Feed