oleh

Kuwu Desa Pabean Udik Menggelar Sedekah Bumi Menjelang Awal Musim Tanam

 

Tanganrakyat.id – Indramayu –  Tradisi Kabupaten Indramayu  di beberapa Desa untuk bersyukur kepada Alloh SWT di awal musim tanam menggelar tradisi atau budaya sedekah bumi, tak ketinggalan Kuwu Desa Pabean Udik bersama masyarakat merayakan tradisi tahunan sedekah bumi tersebut, ini merupakan salah satu bentuk rutinitas masyarakat petani menjelang musim tanam pertama.

“Masyarakat Desa Pabean Udik mengadakan acara sedekah bumi di isi dengan doa bersama tahlilan, turut hadir dalam acara tersebut ulama, tokoh masyarakat, warga pabean udik  selanjutnya di hibur dengan wayang kulit Gelar Suara Putra dengan dalang Rohedi dari Kedung Slaur,”ujar Udik Samsul Ma’arif yang merupakan Kuwu Desa Pabean Udik.Rabu (31/10/2018)

Masih menurut Samsul, Saya memberikan Apresiasi dan terima kasih kepada anak anak desa Pabean Udik pada bulan yang lalu mendapat juara satu sholawatan tingkat kecamatan Indramayu.

Harapan kami dengan banyak bersyukur kepada Alloh SWT  rezyki kami bertambah dan masyarakat desa kami makmur dan sejahtera. Pungkasnya.(Mutadi, A.Md.Kom)

Komentar

News Feed