Rohadi Kasus Suap Saipul Jamil Terus Minta Keadilan

  • Bagikan
Rohadi Mantan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Foto.Arsip)

Tanganrakayat.id – Bandung – Rohadi mantan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah di vonis tujuh tahun penjara terkait menerima suap perkara pelecehan seksual Saipul Jamil.

Tapi dirinya merasa tidak puas dengan keputusan tersebut karena banyak yang terlibat sampai sekarang belum juga di mejahijaukan seperti dirinya.

“Rohadi meminta penyidik KPK sebagai lembaga negara yang mewakili kepentingan rakyat, mau mendengar permintaanya dari penjara Sukamiskin,” tegas Mabruri Yamien, kuasa hukum Rohadi, Minggu (18/11/2018).

Masih menurut Mabruri, Rohadi berharap percakapan terkait aliran dana yang diterima dan kemana aja dana itu KPK harus menyelidikinya kembali.

Rohadi telah menyampaikan Penyidik KPK, yaitu percakapan lewat HP. ”Penyidik harus membaca HP lewat provider HP yang bersangkutan yang berisi percakapan dengan hakim menyangkut jumlah uang yag di terima orang berinisial I S, terkait putusan terdakwa Saipul Jamil,” tegas Mabruri seperti omongan Rohadi.

KPK di harapkan bisa menyelidiki hal tersebut Walaupun di utarakan dari penjara sekalipun, karena saya yakin Rohadi menyampaikan apa adanya,” ujar dia.

Diketahui bersama PN Tipikor Jakarta, Rohadi dinyatakan bersalah terbukti menerima suap sebesar Rp 300 juta dari kakak kandung Saipul, Syamsul Hidayatullah melalui pengacara Bertha Natalia. Namun, sampai sekarang hanya Bertha Natalia dan Rohadi yang diproses hukum.(KkP)

  • Bagikan

Comment