oleh

Pertamina RU VI Balongan Dukung Penuh Ciptakan Masyarakat Sehat Dan Bebas Stunting 2023

-Daerah, Peristiwa-1.141 views

Tanganrakyat.idIndramayu –  Sebagai upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan bebas Stunting 2023, Pertamina RU VI Balongan melakukan penandatanganan komitmen bersama Dinas Kesehatan Indramayu bertempat di Gedung PGRI Indramayu, Rabu (21/11).

Komitmen bersama ini ditandatangani Wakil Bupati Indramayu Supendi, serta dari Pertamina RU VI Balongan komitmen ditandatangai oleh Pjs Unit Manager  Communication & CSR RU VI Balongan Brasto Galih Nugroho.

Seperti diketahui, Stunting adalah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.

Pjs Unit Manager Communication & CSR RU VI Balongan Brasto Galih Nugroho mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina sangat konsen dengan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Indramayu. Hal tersebut diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terus dilaksanakan oleh RU VI kepada masyarakat.

Dalam acara yang bertema “ayo hidup sehat mulai dari kita“, tersebut, Pertamina RU VI Balongan mendeklarasikan kemitraan dalam mendukung program kesehatan di Kabupaten Indramayu untuk menciptakan Indramayu bebas stunting tahun 2023.

Melalui program CSR, Pertamina RU VI Balongan melakukan beberapa kegiatan bidang kesehatan pada tahun 2018 ini diantaranya adalah Upskilling Posyandu tahap I, Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu), Penyuluhan Demam Berdarah Dengue, Kaderisasi Jumantik Cilik di SDN Majakerta I, SDN Majakerta 2, SDN Balongan 2, SDN Balongan 3, Replikasi Sekolah Sehat, Kegiatan senam sehat mingguan di Komplek Perumahan Bumi Patra Indramayu, Balongan Bergizi melalui kegiatan peningkatan kualitas gizi ibu dan buah hati, serta Pelayanan kesehatan gratis untuk warga Blok Kesambi Desa Balongan dan Desa Majakerta.

Brasto berharap, dengan program CSR di bidang Kesehatan yang dilakasanakan oleh RU VI ini, bisa membantu meningkatkan masyarakat Indramayu yang sehat sehingga terbebas dari penyakit gizi buruk, stunting, maupun penyakit lainnya.(Red/KkP)

 

Komentar

News Feed