oleh

Desa Bulak Peringkat Terbaik di Jabar Dalam Pelayanan Posyandu

-Daerah, Ekbis-1.287 views

Tanganrakayat.id – Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berkomitmen untuk melakukan revitalisasi keberadaan Posyandu menjadi Pos Pelayanan Terpadu di tingkat level paling bawah untuk menekan kematian ibu dan bayi juga Posyandu berperan menciptakan generasi penerus bangsa.

Ini di ungkapkan Wakil Bupati Indramayu H. Supendi ketika memberikan sambutan pada pelaksanaan klarifikasi lapangan lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat di Posyandu Mawar VII RT 03/01 Desa Bulak Kecamatan Jatibarang, Selasa (04/12/2018).

Menurut Supendi Pemkab Indramayu terus melakukan revitalisasi terhadap keberadaan Posyandu yang tersebar di berbagai desa dan kelurahan .

“Berbagai kebijakan dan kegiatan  dilakukan di Posyandu Kabupaten Indramayu, seperti yang terlihat di Posyandu Mawar keberadaan Posyandu digabung dengan TK/PAUD,” tegas Supendi.

Sementara Ketua Tim Penilai Posyandu, Rd. Eka Sukawati dari DPMD Provinsi Jawa Barat mengatakan, bagi kabupaten/kota yang meraih terbaik pada pelaksanaan lomba Posyandu ini akan mendapatkan Posyandu Award. Pihaknya akan melakukan cheking secara langsung baik administrasi maupun kegiatan di lapangan.

“Kita checking secara langsung, Posyandu Indramayu cukup baik apalagi ini digabung dengan TK/PAUD sehingga bisa untuk menjadi bahan edukasi bagi anak-anak,” katanya. (Red)

Komentar

News Feed