Sarifah 16 Tahun di Arab Saudi Hilang Kontak

  • Bagikan
Foto Sarifah bersama Bapaknya Sodikin (Foto.Red)

Tanganrakyat.idSarifah binti Sodikin (33) Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dilaporkan hilang kontak selama 16 tahun di Arab Saudi. Pihak keluarga berharap Pemerintah dalam hal ini dinas terkait bisa membantu menemukannya.

Informasi ini  disampaikan Sodikin, ayah kandung Sarifah kepada media di rumahnya Dusun II, Blok Lamaran, Desa Mekargading, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,Senin (17 /12)

“Selama 16 tahun saya belum pernah ketemu dengan anak saya, semenjak ia pamit berangkat ke luar negeri,” menurut  Sodikin

Menurut Sodikin anaknya berangkat ke Arab Saudi bulan Juli tahun 2002 silam. Dia direkrut oleh Dayuni, sponsor warga Desa Mekargading, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, dan berangkat ke Jeddah melalui PT Khidmat El Kasab yang beralamat di Jl Cipinang Cempedak 4 No. 20A, RT.13/03, Cipinang Cempedak, Jatinegara.

“Pada saat enam bulan bekerja, Sarifah kirim surat menginformasikan bahwa ia bekerja pada majikan bernama Yahya Ibrahim sedangkan istrinya bernama Sofa tinggal di daerah Jeddah,” ujar Sodikin.

Menurut Sodikin, dirinya sudah sering mengadu ke pihak sponsor maupun langsung ke PJTKI yang memberangkatkan anaknya ke Jeddah. “Namun sampai saat ini belum ada hasilnya,” kata Sodikin.

Lewat pemberitaan ini, Sodikin berharap anaknya bisa ditemukan dan pemerintah memulangkan ke  Indonesia,” harapnya.(Red)

  • Bagikan

Comment