oleh

Anugerah Adipura ke-10 Diarak Keliling Desa

Tanganrakyat.id– Indramayu – Penghargaan Anugerah Adipura yang ke-10 kembali di terima oleh Kabupaten Indramayu, ini mendapat respon positif masyarakat Indramayu.

Mereka berharap, dengan diraihnya Adipura ini dapat menjadi ruh bagi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, indah, hijau, asri, serta teduh dan nyaman.

Masyarakat terlihat berjajar di pinggir jalan saat rombongan kirab Adipura melintasi daerah mereka, mulai dari perbatasan Kabupaten Subang (Desa Sukra), melintasi jalur Pantura Patrol, lantas berbelok ke Kalan Raya Anjatan. Selanjutnya dari Anjatan rombongan masuk ke wilayah Kecamatan Bongas dan keluar di Kecamatan Gabuswetan, Selasa (15/01/2019).

Plt.Bupati Haji Supendi dan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Haji Taufik Hidayat saat menerima Anugerah Adipura ke 10 di Pendopo Indramayu.(foto.Red)

Setelah melintasi Kecamatan Gabuswetan, selanjutnya Kirab Adipura menuju Kecamatan Kroya dan melintasi Kecamatan Trisi, Cikedung, dan Lelea serta keluar di Pantura Lohbener. Setelah masuk ke wilayah Lohbener lalu menuju Kecamatan Sindang dan memutari wilayah kota Indramayu yang selanjutnya berakhir di Pendopo Indramayu.

Sesampainya di Pendopo, Plt. Bupati Indramayu H. Supendi menyerahkan Piala Adipura kepada Ketua DPRD Indramayu yang mewakili masyarakat dan disambut oleh ribuan pelajar yang memenuhi tempat tersebut.

Plt. Bupati Indramayu. H. Supendi mengatakan, sengaja memilih rute kirab masuk ke beberapa wilayah pedesaan karena untuk lebih mengenalkan Adipura sampai ke warga yang ada di pedesaan. Selain itu, dengan Adipura diharapkan kebersihan lingkungan bisa menjadi budaya bagi masyarakat.

“Sengaja kami mengambil rute masuk ke pedesaan agar masyarakat lebih memahami makna Adipura ini,” tegas Supendi.

Sementara itu Ketua DPRD Indramayu H. Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih atas kinerja Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah kembali membawa Piala Adipura sebagai kota kecil terbersih sehingga hal ini menjadi kebanggaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu. (KkP)

Komentar

News Feed