oleh

Anita Musa PMI Asal Indramayu Tewas Di Cina Setelah Overdosis Hormon

-Dunia, Peristiwa-1.350 views

Tanganrakyat.id – Anita Musa (37) seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Indramayu, Jawa Barat dikabarkan meninggal dunia akibat overdosis setelah di suntik hormon untuk program bayi tabung di Guangzho, China, (Jumat 25 /012019).

Seperti di sampaikan pemilik akun facebook bernama Vallene Ley Qunne dalam postingannya  kabar duka tentang kematian seorang PMI di salah satu group medsos Persatuan Wong Indramayu (PWI) pada Jumat (25/1/2019) pukul 15.30 WIB.

PMI bernama Anita Musa (37), tersebut merupakan warga Blok Bojong Loa, RT. 008, RW. 003, Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat telah meninggal dunia di China.

Pada saat dikonfirmasi media melalui pesan messenger, pemilik akun facebook Vallene Ley Qunne mengatakan penyebab kematian PMI asal Indramayu tersebut disebabkan karena overdosis setelah di suntik hormon untuk program bayi tabung.

“Anita Musa meninggal dunia akibat overdosis setelah di suntik hormon untuk program bayi tabung di salah satu rumah sakit di daerah Guangzho, China,” ucap perempuan asal Bangodua, saat dikonfirmasi melalui pesan messenger.

Pemilik akun facebook Vallene Ley Qunne, yang juga merupakan seorang PMI China asal Indramayu yang tidak bersedia menyebut nama aslinya, mengatakan almarhumah Anita Musa meninggal dunia pada Jumat pagi di salah satu tempat pemerosesan bayi tabung di daerah Guangzho.

“Anita Musa, meningalnya di salah satu tempat pemerosesan bayi tabung di daerah Guangzho, pada Jumat 25 Januari 2019, jam 5 pagi keadaan almarhumah sudah nafasnya sesak kemudian beberapa jam kemudian meninggal,” jelasnya.

Sementara itu Tim advokasi Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Dasiwan bersama Dasuki Hasan, setelah mendapat kabar ada salah satu PMI asal Indramayu yang meninggal dunia di China, esok harinya mereka berdua langsung menuju ke rumah almarhumah untuk menemui keluarganya di Desa Gunungsari, Sukagumiwang.

Dasiwan mengatakan, pada saat ke rumah duka untuk memastikan kabar yang beredar di medsos, ia bertemu langsung dengan Caridi, suami almarhumah Anita Musa di kediamannya di Desa Gunungsari, Blok Bojong Loa.

“Caridi membenarkan bahwa istrinya bernama Anita Musa yang baru bekerja selama empat bulan di China telah meninggal dunia, namun ketika ditanya penyebab kematian almarhumah ia hanya bilang bahwa istrinya sering merasakan kesakitan pada bagian perut dan sesak nafas,” pungkasnya.(KkP)

Komentar

News Feed