oleh

13 Kali Gempa, Gunung Merapi Status Waspada

-Daerah, Peristiwa-1.762 views

Tanganrakyat.id – Sleman Yogyakarta –  Gunung Merapi teraktif di Jawa Tengah dengan ketinggian 2930 m terletak di klaten, Boyolali, Magelang Jawa Tengah Kabupaten Sleman Yogyakarta ini pada tanggal 06 Febuari 2019 periode 00.00-06.00 WIB berdasarkan  data seismic terekam 13 kali gempa  guguran dengan durasi 16.1-94.4 detik, seperti  di kutip dari  Tweet BPPTKG.

guguran tersebut mengarah ke kali Gendol dengan jarak luncur maks 900 m, saat ini status Gunung Merapi masih memasuli level status waspada.

Ilustrasi Vidio Hoax , Yang Seolah – Olah terjadi Di Gunung Merapi Beredar Di Medsos, (Foto. Red)

Masyarakat di harapan beraktifitas seperti biasanya, dan jangan percaya dengan isu –isu yang tidak bisa di pertanggungjawabkan seperti sebelumnya telah beredar di Media sosial ataupun WA video yang seolah –olah itu kejadian Gunung Merapi di Jogyakarta tersebut padahal  itu adalah Hoax dan berita bohong tidak bisa di pertanggungjawabkan kebenerannya.

Masyarakat hendaknya menyaring informasi yang beredar di medsos dan jangan langsung mengeshare ataupun menyebarkannya sebelum informasi tersebut akurat dan dari sumber –sumber yang dapat di percaya,(Red)

Komentar

News Feed