PT Pertamina RU VI Balongan Peringati Bulan K3, Gelar Lomba Fire Combat Bagi Warga

  • Bagikan
Rangkaian Acara Bulan K3 Yang Diadakan Oleh PT Pertamina Balongan Dalam Rangka Bulan K3 Nasional, (Foto.Istimewa)

Tanganrakyat.id – Indramayu – Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PT Pertamina (Persero) Refinery Unit VI Balongan tahun 2019 seluruh agenda telah terlaksana dengan lancar sesuai dengan harapan bersama,Minggu (17/02/2019).

Peringatan Bulan K3 resmi ditutup oleh Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) Pertamina RU VI Balongan Hendri Agustian, Minggu (17/2) di Lapangan Bola Perumahan Bumi Patra Indramayu.

Untuk tahun ini, lomba fire combat melibatkan warga desa penyangga kilang Balongan sebagai peserta, diantaranya dari desa Majakerta, Balongan, Sukaurip, dan Sukareja. Rangkaian lomba fire combat yang diikuti warga desa ring 1 Kilang Balongan ini meliputi  memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan  (APAR), memadamkan api dengan handuk basah, Water Rellay, Rescue, dan Survival.

Lomba Fire Combat Yang Di Ikuti Oleh Warga Sekitar Penyangga RU VI Balongan, (Foto.Istimewa)

SMOM RU VI Hendri Agustian menyampaikan harapannya, bahwa dengan dilaksanakannya peringatan bulan K3 di RU VI Balongan bisa menjadi ajang penyegaran kembali mengenai keselamatan kerja bagi semua orang yang bekerja di RU VI, baik karyawan maupun mitra kerja, bahwa keselamatan merupakan hal yang terpenting.

Sementara itu,  Unit Manager Communication, Relations and CSR RU VI Eko Kristiawan mengatakan, dilibatkannya warga desa dalam lomba fire combat bulan K3 ini adalah untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi tindakan menanggulangi kebakaran bila terjadi di lingkungan rumah warga.

“Kita harapkan warga dari 4  desa yang ikut dalam lomba fire combat ini semakin memahami bagaimana cara memadamkan api jika terjadi kebakaran saat di rumah, baik itu ketika memasak atau kebakaran karena sebab lainnya”, ujar Eko.

Selain fire combat, penutupan peringatan bulan K3 yang berlangsung meriah tersebut juga diisi dengan dengan kegiatan jalan santai yang melibatkan pekerja dan keluarga serta mitra kerja RU VI, Run 5K,  lomba safety driving, lomba safety riding, serta bazar makanan, (Andini)

  • Bagikan

Comment