Disdukcapil Goes To Campus

  • Bagikan
Antusias Mahasiswa Saat melakukan Perekaman KTP Elektronik Di Depan Kampus Unwir,(Foto.Red)

Tanganrakyat.id – Indramayu – Mahasiswa dan pelajar menyambut kegiatan Disdukcapil Goes To Campus/School yang dilaksanakan di kampus Universitas Wiralodra., Rabu (13/03/2019)

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, Mohamad Iskak Iskandar menjelaskan, program Disdukcapil Goes To Campus/School merupakan salah satu kegiatan unggulan untuk melakukan perekaman KTP elektronik bagi mahasiswa/pelajar yang telah berusia 17 tahun tapi belum mempunyai  KTP elektronik.

Iskandar menambahkan, perekaman ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI nomor 471.13/2100/Dukcapil tanggal 6 Maret 2019 tentang Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP elektronik.

“Perekaman ditujukan untuk pemilih pemula di perguruan tinggi, SMU dan SMK yang telah berusia 16 tahun ke atas,” kata Iskandar.

“Berdasarkan hasil perekaman yang dilakukan pada hari ini di Kampus Unwir kita berhasil mencetak 130 KTP elektronik.

Anisa, salah seorang mahasiswa Universitas Wiralodra dirinya berterima kasih dengan perekaman KTP elektronik yang datang ke kampusnya. Hal ini mempercepat proses pencetakan KTP karena sebelumnya pernah melakukan perekaman di kecamatan, di sini tinngal di cetak aja dengan menyerahkan keterangan dari kecamatan. (Yuliyah)

  • Bagikan

Comment