Peduli Lingkungan, Pertamina RU VI Raih Dua Penghargaan Indonesia Green Awards 2019

  • Bagikan
Peduli Lingkungan, Pertamina RU VI Raih Dua Penghargaan Indonesia Green Awards 2019 (Foto.Red)

Tanganrakyat.id – Jakarta –  PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan meraih 2 penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2019 untuk program Corporate Sosial Responsibility (CSR)  kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu dan Rekayasa Teknologi dalam Menghemat Energi, Rabu (27/3/2019).

IGA Awards 2019 diserahkan kepada Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI Eko Kristiawan oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Chairman School of CSR La Tofi serta disaksikan oleh Kepala BP2SDM KLHK Helmi Basalamah  yang mewakili Menteri KLHK di Mezzanine Ballroom Hotel Aryaduta Jakarta Pusat.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI Eko Kristiawan menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan kepada program CSR Pertamina RU VI Balongan yang  konsisten memberdayakan masyarakat dari berbagai aspek.

Eko menjelaskan, pengahargaan ini diraih karena RU VI konsisten dalam menjalankan program CSR bank sampah sejak tahun 2016. Program pengembangan sampah berbasis masyarakat ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan lingkungan terutama masalah sampah yang ditemui di daerah ring 1 perusahaan.

Ditambahkan Eko, program ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pengelolaan sampah secara benar,  bahkan dengan inovasi yang tepat sampah tersebut bisa dijadikan produk yang berguna, serta memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi penggiat CSR Pertamina RU VI untuk selalu bersemangat menjalankan program CSR dan melakukan inovasi yang berdampak positif pada lingkungan”, ujar Eko.

Gelaran IGA Awards 2019  kesepuluh ini dihadiri oleh perwakilan dari 26 perusahaan dari berbagai sektor industri. Diawali dengan presentasi peraih award kategori Eksekutif Milenium, Best IGA Awards 2019 dan Best Program pada siang hari, serta penyerahan penghargaan pada malam harinya.(KkP)

  • Bagikan

Comment