oleh

2.000 Perempuan Indramayu Senam Masal Di Hari Kartini

-Daerah, Olahraga-1.379 views

Tanganrakyat.id – Indramayu – Peringati Hari Kartini perempuan Indramayu berkumpul di Alun – Alun Indramayu untuk melakukan senam bersama, antusiasnya warga hingga sampai 2.000 peserta, Selasa (23/04/2019.

Ketua PKK Kabupaten Indramayu, Ny. Nani Indriyani Supendi mengatakan, kegiatan senam sehat bugar masyarakat Indramayu dan olahraga tradisional diikuti oleh 2.000 orang perempuan yang terdiri dari Tim Penggerak PKK kabupaten, Tim Penggerak PKK kecamatan, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, staf dari masing-masing SKPD di Kabupaten Indramayu. selain senam massal  juga ada perlombaan olah raga tradisional seperti bakiak beregu, dagongan beregu, tarik tambang, dan balap karung estafet.

“Momen Hari Kartini ini ingin kita ciptakan perempuan Indramayu yang sehat dan bugar melalui senam bersama dan aneka permainan tradisional ini. Kita baru bisa laksanakan bagi 2.000 perempuan di Indramayu. Insya Allah di waktu mendatang kita akan jangkau wilayah Indramayu lainnya,” tegas Nani.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaen Indramayu, Ahmad Bahtiar mengatakan, perempuan-perempuan Indramayu harus terus meningkatkan kualitas dirinya, salah satunya dengan menciptakan tubuh yang sehat dan bugar. Jika dalam tubuh ada rasa sehat dan bugar maka bisa melakukan berbagai aktivitas lain.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Kepala Bidang Keolahragaan, Hersi Pramanik mengatakan, untuk hasil lomba bakiak dimenangkan oleh Kecamatan Sukra (juara 1), Kecamatan Indramayu (juara 2), Kecamatan Tukdana (juara 3), Untuk lomba dogongan dimenangkan oleh Kecamatan Sukagumiwang (juara 1), Kecamatan Kroya (juara 2), Kecamatan Cantigi (juara 3).

Sedangkan balad karung oleh Kecamatan Pasekan (juara 1), Kecamatan Sindang (juara 2), Kecamatan Bongas (juara 3), Sedangkan lomba tarik tambang dimenangkan oleh Kecamatan Bangodua (juara 1), Kecamatan Anjatan (juara 2), Kecamatan Gabuswetan (juara 3), (Yul)

Komentar

News Feed