oleh

Menjelang Idul Fitri Di Indramayu Banyak Pengemis Dibawah Umur

-Daerah, Ekbis, Sosial-1.079 views

Tanganrakyat.id – Indramayu – Bulan suci Ramadhan di Kabupaten Indramayu banyak anak – anak jadi pengemis dadakan. Mirisnya lagi mereka masih di bawah umur, seperti terlihat di Bunderan Mangga, lampu merah perempatan Waiki dan juga di Bunderan Kijang.

Menurut pengakuan mereka ada yang inisiatif sendiri ada juga yang di suruh oleh orang tuanya, mereka sangat tergiur menjadi pengemis tahunan karena mudahnya mendapatkan uang dengan cara mengemis.

“Iya kebetulan menjelang lebaran pasti semua kebutuhan meningkat beli baju, beli sembakau dan lain – lain sehingga saya untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengemis di lampu merah,” ujar Ad (nama inisial) Rabu, (22/05/2019) di Bunderan Kijang.

Dia juga menambahkan pekerjaan mengemis ini di lakukan bersama teman – temannya dan berpencar setiap lampu merah mengharap belas kasihan dari pengguna jalan raya yang berhenti.

Ini adalah tugas pemerintah untuk lebih memperhatikan mereka terlebih masih dibawah umur juga dari keluarga tidak mampu, perlu perhatian serius terutama pendidikannya, perlunya sosialisasi kepada orang tuanya bahwa pekerjaan mengemis adalah kurang terpuji harus di tiadakan terutama pengemis musiman atau tahunan menjelang ramadhan dan Idul Fitri. (KkP)

Komentar

News Feed