oleh

Untuk Mempererat Silahturahmi Dan Kekeluargaan Komunitas Indramayu Gelar Halal Bihalal

-Daerah, Peristiwa-1.203 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Komunitas Cakep (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) mengadakan halal bihalal antar komunitas di Indramayu tujuannya untuk mempererat silahturahmi, saling mengenal ataupun kekeluargaan di antara komunitas di Indramayu. Halal bihalal tersebut di hadiri oleh Ketua KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu yang bergerak di kebencanaan, sosial, lingkungan yang beralamat di Perum.Giya Ayu Utama Desa Singajaya, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu,  FOKABI (Forum Osis Kabupaten Indramayu, Pelajar Sadar Hukum, Duta Genre, Nok Nang Dermayu, Ondoj (One day one juz), TBM Lentera Hati, WMI (Wira Usaha Muda Indramayu).

Acara halal bihalal tersebut juga di hadiri Ketua DPD KNPI Yoga Rahadiansyah, Pengelola dan sekaligus pencetus berdirinya Musium Bandar Cimanuk Enang Sadewo, Aris dari Komunitas Cakep sekaligus penyelenggara acara  tersebut mengatakan bahwa di gelarnya halal bihalal ini tujuannya adalah sinergisitas antar komunitas yang ada di Indramayu karena komunitas ini untuk menunjang kegiatannya juga dari biaya sendiri – sendiri untuk mencapai tujuan komunitas itu sendiri.

Anggota Komunitas – Komunitas Di Kabupaten Indramayu Berfoto Bersama Setelah Selesai Acara Halal – Bihalal (Foto.Aris)

“Dengan di gelarnya halal bihalal ini saya berharap selaku penyelenggara agar komunitas – komunitas yang ada di Indramayu bisa saling bersinergi dan membantu mengingat mereka/komunitas selalu biaya sendiri untuk mencapai tujuannya,” ujar Aris, Senen (17/06/2019) di Musium Bandar Kali Cimanuk.

Lain halnya dengan Nang Sadewo Pengelola dan pencetus Musium Bandar Kali Cimanuk sangat mengapresiasi  acara halal bihalal tersebut karena dengan halal bihalal akan mempererat silahturahmi dan kekelurgaan diantara kita.

Sedangakan Ketua  DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Radiansyah kepada tanganrakyat.id menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali kami dari KNPI sangat mengapresiasi. Momen silahturahmi antara komunitas – komunitas yang ada di Kabupaten Indramayu ini dapat dijadikan wahan dalam bertukar gagasan dan pengetahuan serta sharing informasi. KNPI Indramayu berharap ada komunikasi dan koordinasi intensif dengan komunitas –komunitas ini, yang kami pandang mayoritas di motori oleh kalangan pemuda ini, sehingga  kedepan dapat bersinergi dan saling memberikan support kepada komunitas dalam rangka pembangunan bidang kepemudaan dapat melalui pelayanan,penyadaran,dan pengembang namtinya dan eksistensi kepemudaan ada di segala bidang pembangunan. Intinya KNPI akan berupaya memberikan dukungan agar komunitas ini diberikan ruang maksimal dalam berkegiatan dan berkiprah,” tegas Yoga sela – sela acara halal – bilahal tersebut, Senen (17/6/2019).

Ketua KRI Indramayu Kang Supardi juga menambahkan sangat bangga dan senang di kala para pengiat komunitas bisa saling bantu dan bersinergi untuk kegiatan – kegiatan positif hingga pada akhirnya juga nama daerah Indramayu terbawa positifnya lain hal jika kita berbuat negatif  nama Indramayu juga tercoreng,” tandasnya.

Dan semoga kita semua tidak tergolong orang –orang yang memutuskan silahturahmi akan tetapi mempererat persaudaraan , hingga rejeki bertambah juga hidup kita membawa berkah untuk orang – orang di sekitar kita,” tutupnya. (Yul)

Komentar

News Feed