oleh

Ancol Raih Dua Gelar PAM Islamic Fair 2019

Tanganrakyat.id, Jakarta – Ancol Taman Impian menyabet dua gelar juara dalam perhelatan PAM Islamic Fair 2019 yang dilaksanakan pada 10 April 2019 lalu di Kantor Pusat PAM Jaya Jakarta. Gelar juara tersebut masing-masing sebagai juara pertama kategori Lomba Masjid Terbaik untuk Masjid Baiturahman Ancol dan juga juara pertama kategori Lomba Adzan atas nama Sikum.

Hasil ini merupakan sebuah kejutan karena ini merupakan keikutsertaan Ancol yang pertama kali dalam kegiatan yang sudah diselenggarakan oleh PAM Jaya sebanyak lima kali. Acara ini diikuti oleh 332 peserta dari 20 instansi. Selain perusahaan-perusahaan BUMD Provinsi DKI Jakarta, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah seperti Dinas Pendidikan serta Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta juga ikut serta.

Masjid Baiturahman Ancol berhasil meraih juara 1 sebagai Masjid Terbaik yang berada di lingkungan BUMD Provinsi DKI Jakarta. Masjid Baiturahman Ancol merupakan masjid terbesar di kawasan Ancol Taman Impian. Terletak di sisi selatan dekat dengan Sea World Ancol ataupun sentral parkir Gondola.

“Ini merupakan sebuah kebanggan untuk Ancol dan kami akan terus upayakan agar Masjid Baiturahman tidak hanya menjadi rumah ibadah namun dapat menjadi tempat pembelajaran agama Islam.” ucap Agung Praptono selaku VP Corporate Secretary Ancol.

Selain rutin mengadakan salat berjamaah, Masjid Baiturahman juga rutin mengadakan salat Idul Fitri dan Idul Adha, penyembelihan dan pembagian daging qurban, pesantren kilat, kajian-kajian untuk karyawan Ancol dan umum, salat tarawih dan program I’tikaf Ramadhan serta berapa kegiatan lainnya di bidang keislaman.

Sementara itu, Rika Lestari, Humas PT Impian Jaya Ancol di hadapan wartawan menyampaikan, “Kegiatannya (Masjid Baiturrahman) cukup padat selama Ramadhan kemarin, dengan diadakan buka puasa bersama, kajian-kajian Ramadhan, Pesantren kilat, I’tikaf di 10 hari di akhir Ramadhan sebelum Idul Fitri, selepas itu kami juga adakan majlis Taklim Khusus Ibu yang dinamakan Majlis Taklim “Umi”, jelas Rika

“Ini semua karena ide-ide manajemen untuk mengubah Ancol menjadi; Ancol baik, Ancol menghibur, Ancol mendidik, dan juga Ancol beribadah. Ke depannya Ancol akan membangun sebuah masjid Apung di teluk Jakarta, yang nanti akan menjadi icon Jakarta di mana zaman sejarahnya Indonesia sebagai tempat niaga di pelabuhan, dan harapan kami sebagai pihak managemen Ancol adalah semua bahagia, semua senang dan semua juga ber-i’tikaf.” tutup Rika. (Asep).

Komentar

News Feed