oleh

Udang Galak Produksi Bagus Wicaksono, Sabet Juara 3 Lomba Cipta Menu Tingkat Jawa Barat

-Daerah, Ekbis-2.149 views

Tanganrakyat.id, Bandung – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bongas berhasil menyabet juara 3 pada Festival Pangan Lokal Lomba Cipta Menu (LCM) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang diselenggarakan di Halaman Gedung Sate Bandung, Selasa (13/08).

Keberhasilan Indramayu menyabet juara 3 ini karena kepiawaian dalam mengelola bahan baku pangan lokal menjadi suatu produk yang bernilai ekonomis lebih tinggi. Salah satu andalan Kabupaten Indramayu yakni olahan tepung dan udang yang diberi nama trademark ‘Udang Galak Produksi dari pengusaha muda Bagus Wicaksono dari Desa Kenanga Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Pengusaha Muda Bagus Wicaksono Pemilik Merk Dagang Udang Galak Dari Desa Kenanga Kecamatan Sindang Jawa Barat (Foto. KkP)

Rencananya para pemenang Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Jawa Barat akan memperoleh penghargaan pada puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang akan digelar di Kabupaten Indramayu.

Di tempat terpisah pemilik dagang Udang Galak Bagus Wicaksono (29) mengatakan,  Alhamdulillah di usia 2 tahun udang Galak dapat memberi sumbangsih juara III untuk Kabupaten Indramayu. Inovasi produknya semakin bertambah dengan adanya Udang Galak Mentah dengan persebaran distribusi Jabodetabek, Bandung, Cirebon,Tasikmalaya,Semarang, Yogyakarta bahkan ke luar Negeri juga.

“Alhamdulillah di usia  2 tahun udang Galak dapat memberi sumbangsih juara III untuk Kabupaten Indramayu. Inovasi produknya semakin bertambah dengan adanya udang galak mentah dengan persebaran distribusi Jabodetabek, Bandung, Cirebon,Tasikmalaya,Semarang, Yogyakarta,” ujarnya, (15/8/2019) melalui pesan elektronik.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bongas, Sukma Citra Pertiwi mengatakan, selain Udang Galak, dalam lomba tersebut juga dihadirkan olahan bahan makanan lainnya seperti Bongsang, Makaroni Galak, Rahayu Kerupuk Ikan dan Bananas. (C.tisna).

Komentar

News Feed