Perum. Graha Alana Desa Tambak Indramayu Gelar Pemilihan RW System Door To Door

  • Bagikan
Perum. Graha Alana Desa Tambak Indramayu Gelar Pemilihan RW System Door To Door (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Warga perumahan Graha Alana menggelar pemilihan ketua Rukun Warga (RW) priode 2019 – 2023 dengan system door to door, dalam pemilihan yang dilakukan oleh panitia pemungutan suara dengan system tersebut, Calon nomor urut 1. Haris Rojangi terpilih menjadi ketua RW.05 Perumahan Graha Alana Desa Tambak Indramayu, Sabtu (7/9) malam.

Penghitungan hasil pemilihan langsung calon ketua RW 05 perumahan Graha Alana desa Tambak dihadiri oleh seluruh panitia, Jajaran pemerintah desa, perwakilan warga, dan kedua kandidat, pada Sabtu (7/9) malam, bertempat di mushola al muhajirin perumahan graha Alana desa tambak.
Dalam kesempatannya,Kuswanto, ketua panitia pemungkutan suara menuturkan, jika calon yang di usung kali ini terdapat 2 (dua) calon dari perwakilan masing-masing RT yang ada di perumahan ini. Kedua kandidat tersebut diantaranya Haris Rojangi dari RT 13 dan Suharjono dari RT 14.

“System pemilihan ketua RW kali ini dilakukan dengan cara berbeda dari pemilihan sebelumnya, dimana kali ini kami gunakan dengan cara jemput bola, masing – masing rumah tinggal diberikan dua surat suara yang bergambar kedua calon yang telah ditetapkan dan untuk dipilih salah satunya.”terangnya. Sabtu (7/9) malam.

Masih menurut Kuswanto, panitia telah mencetak sebanyak 243 surat suara, dari sejumlah itu sebanyak 37 Surat suara tidak terpakai, sementara dari hasil penghitungan surat suara tersebut nomor urut 1, Haris Rojangi meraih 129 suara, dan nomor urut 2, Suharjono meraih 77 Suara.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan pemilihan ketua RW secara demokrasi yang dipilih langsung oleh warga, semoga bisa lebih baik dan maju serta kita tetap solid untuk memajukan perumahan ini dan dapat mengemban amanah dengan baik.”ujarnya.

Plh kuwu Tambak, Bahrudin, menambahkan ketua RW sebagaimana kita ketahui bersama merupakan penghubung komunikasi warga dengan pemerintah khususnya di pemerintahan Desa.

“Baru yang sekarang ini dilakukan pemilihan ketua RW dipilih secara demokrasi, semoga kedepannya bisa terus dijaga dan bisa membawa kemajuan dan terus terjalin erat hubungan silaturrahmi dan kekompakan warga Alana ini, semoga juga bisa terus dilakukan system pemilihan seperti ini,”terangnya.

Sementara RW terpilih, Haris Rojangi, mengatakan selain mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusias seluruh warga dalam pemilihan ketua RW kali ini, pihaknya juga berharap dalam masa jabatan yang diamanahkan itu dapat berjalan bersama terutama oleh seluruh struktur organisasi RW 05 perum graha alana yang akan dijalankan dengan berlandaskan semangat kebersamaan dan keterbukaan sesuai visi misinya.

“Misi yang dimaksudkan disini yakni kesadaran yang memberi dorongan atau motivasi untuk melaksanakan niat dan tugas yang harus diemban oleh segenap Pengurus RW dan peran serta warga pada umumnya.”tegas Haris, yang juga merupakan salah satu pengurus aktif organisasi Ikatan wartawan online (IWO) kabupaten Indramayu.

Selain itu kata Haris, sebagai mana pihaknya mempunyai visi, melayani warga dalam hal administrasi kependudukan, memfasilitasi keinginan warga dalam berbagai kegiatan sosial (kebersamaan), menjalin kerjasama yang bermanfaat dengan berbagai lembaga eksternal, dan menggali potensi warga untuk pemberdayaan dan peningkatan sisi ekonominya, serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan.

“Visi dan misi tersebut akan diwujudkan melalui Program Kerja yang terarah, terencana dan bertahap, dan sebagaimana yang kita tahu organisasi RW merupakan Lembaga yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan, semoga kami bisa untuk melaksanakan itu semua.”tandasnya.(Andini)

  • Bagikan

Comment