oleh

Ajaib, Warga Desa Sambimaya Memasak Nasi Dalam 5 Menit Mateng

-Daerah, Peristiwa-1.750 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Masa panen bagi masayarakat tani Indramayu khususnya di Desa Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu banyak di manfaatkan untuk menggelar hajatan seperti khitanan, rosulan maupun pernikahan. Seperti yang dilakukan oleh bapak Surnadi Bekel serta Ibu Siti Komariah Desa Sambimaya Blok Dingkel Kecamatan Juntinyuat Indramayu, Selasa, (10/09/2019).

Namun di acara hajtan tersebut ada keajaiban yang aneh , salah satunya kejadian unik di bagian dapur  yaitu peristiwa yang tidak bisa di terima akal sehat memasak beras baru sekitar  5 menit seketika berubah  matang dan layak di makan, entah fenomena atau ke ajaiban apa yang sedang terjadi padahal beras yang di masak sebanyak 25 kg menggunakan langseng besar yang biasanya masak dalam 2 jam, itu bisa masak hanya sekitar 5 menit.

Langseng alat memasak nasi besar, saat memasak nasi yang penuh misteri. (Foto. C.tisna).

Kejadian tersebut di benarkan oleh “Eryati” kerabat tuan hajat, bener kejadian itu aneh tapi nyata, kok bisa ya memasak beras sebanyak 25 kilo gram itu dan pakai langseng jumbo (alat memasak nasi besar) matangnya hanya pakai hitungan menit, pada hal kalau memasak nasi dengan cara normal untuk ukuran beras 25 kilo gram sampai menjadi nasi siap di makan membutuhkan waktu sampai dua setengah jam”, Jelas Eryati.

Hal yang sama di benarkan oleh “Carsita” yang masak nasi tersebut, betul banget mas, gak tau kenapa nasi yang sedang saya masak beberapa menit setelah beras itu saya tuangkan ke langseng  dan saya tutupin beras tersebut, sungguh aneh air yang di dalam langseng mendidih keluar, dan alangkah terkejutnya setelah saya lihat beras tersebut tiba-tiba berubah menjadi nasi yang layak di makan, paparnya. (C.tisna).

Komentar

News Feed