oleh

Pemuda KNPI Kabupten Indramayu 2019 Akan Gelar Musda Ke XIII

-Daerah, Peristiwa-1.921 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Musyawarah Daerah (MUSDA) Pemuda/KNPI merupakan amanah kelembagaan keberhimpunan pemuda dan juga merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan pemuda/KNPI pada tingkat kabupaten. Yoga Rahadiansyah Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu menyampaikan bahwa akan menggelar MUSDA Pemuda/KNPI tanggal 17 September 2019 di Hotel Handayani dengan mengambil tema “Mengukuhkan Persatuan, Kebersamaan, dan Peranan Pemuda Unggul Menuju Indonesia Maju”.

“Bahwa MUSDA Pemuda/KNPI tidak hanya berwenang membahas persoalan internal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), namun juga akan membahas segala persoalan, ide serta gagasan pemuda yang kemudian direkomendasikan menjadi hasil kesepakatan bersama pemuda Kabupaten Indramayu, yang bertujuan memberikan sumbangsih dalam proses pembangunan secara umum, khususnya bidang kepemudaan,” tegas Yoga, Jum’at (14/9/19).

Yoga juga menambahkan DPD KNPI Kabupaten Indramayu menetapkan waktu, tempat dan tema kegiatan ini melalui Surat Keputusan nomor Kep.01/KNPI.IM/VIII/2019. Dimana Waktu pelaksanaan MUSDA XIII Pemuda/Knpi Kabupaten Indramayu yaitu ditetapkan pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 bertempat di Hotel Handayani.

DPD KNPI Indramayu juga telah membentuk kepanitiaan melalui Surat Keputusan nomor Kep. 02/KNPI.IM/VIII/2019 yang menentukan komposisi Streering Committee (SC) maupun Organizing Committee (OC). Saat ini Steering Committee sedang melaksanakan tugasnya berdasarkan tahapan pelaksanaan MUSDA XIII Pemuda/KNPI Kabupaten Indramayu yg telah ditetapkan sebelumnya. Adapun tahapan-tahapan MUSDA XIII Pemuda/Knpi Kabupaten Indramayu 2019 adalah sebagai berikut :
Verifikasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)
Melakukan evaluasi Dewan Pengurus Kecamatan (DPK)
Melakukan penjaringan bakal calon ketua DPD KNPI Indramayu
Pelaksanaan Musyawarah Daerah Pemuda/KNPI
Pelaksanaan Sidang Formatur
Pelantikan pengurus KNPI Periode 2019 – 2022.

Kami berharap MUSDA XIII Pemuda/KNPI Kabupaten Indramayu kali ini dapat menghasilkan gagasan yang cerdas, menciptakan kekuatan pemuda Kabupaten Indramayu, serta membuktikan kapasitas pemuda Kabupaten Indramayu sehingga mendapat tempat yang sepatutnya dalam rangka peranan dalam pembangunan daerah dan bangsa,” harapnya. (Red).

Komentar

News Feed