oleh

Decko Ketua WMI, Jangan Lupakan Peran Komunitas UKM Indramayu

-Daerah, Ekbis-1.542 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Para Pelaku usaha di Indramayu diantaranya yang tergabung dalam WMI (Wirausaha Muda Indramayu) terus berjuang dan berbenah diri untuk mengutamakan kualitas produk – produknya menuju UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Juara di Jawa Barat.

Ini di buktikan dengan berlangsungnya para pengusaha muda Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara yang di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah Indramayu, Minggu (22/09/2019) di Halaman GOR Dharma Ayu.

Bupati Indramayu Supendi mengungkapkan kegiatan gelar produk dan temu bisnis UMKM Juara diharapkan para pelaku UMKM dapat mengakses pangsa pasar usaha yang lebih luas, melalui kegiatan bimbingan dan pendampingan UMKM berbasis inovasi. Kegiatan ini sebagai media promosi produk UMKM kepada masyarakat umum.

“Ini merupakan media promosi bagi UMKM untuk melakukan promosi, manfaatkan ini untuk melakukan inovasi dan image branding produknya sehingga bisa tembus ke pasaran. Secara umum kemasan sudah bagus dan standar namun demikian harus ada inovasi dari olahan produknya,” tegas Supendi.

Di tempat terpisah ketua WMI (Wirausaha Muda Indramayu) Mas Decko menjelaskan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena saya tahu persis gagasan kegiatan UKM Juara ini berasal dari bawah, yaitu ide kawan kawan pegiat ukm, konsultan ukm, serta pendamping ukm jabar, yang di sampaikan dan mendapatkan respon positif dari gubernur hingga berhasil digulirkan jadi program tahun ini.

“Akan tetapi pada sesi gelar produk ini sangat disayangkan event mewah dan sebesar ini, kurang maksimal dijalankan oleh panitia di daerahnya, panitia kurang menjalin komunikasi yang baik dengan pengiat dan komunitas ukm di indramayu, sehinga acara nampak kaku dan hanya fokus pada ukm yang di dampingi saja, padahal event besar yg notabene memakan biaya besar ini bisa juga dimanfaatkan oleh ukm lain diluar peserta ukm juara, untuk mengenalkan produknya, momentum besar ini seharusnya bisa di manfaat oleh semua ukm yang ada di indramayu, tapi kita berharap ini bisa jadi masukan buat panitia, jangan liputan peran komunitas ukm yang ada di indramayu,” tegas Decko, Minggu (22/9/2019) pukul 18. 34 WIB.

Mudah – mudahan kedepannya lebih baik lagi penyelenggaraannya dan bisa melibatkan Pengusaha – pengusaha muda di luar peserta ukm Juara, pungkasnya. (KkP).

Komentar

News Feed